Kamis, 11 Mei 2017

Wacana Pemindahan SD 2 ke SD 1 Kampung Rama Dewa Menuai Prokontra

Seputih Raman--Adanya wacana pemindahan murid siswa/siswa SD 2 kampung Rama Dewa ke SD 1 kampung Rama Dewa Kecamatan Seputih Raman, Lampung Tengah menuai pro dan kontra. Beberapa wali muris dari SD 2 menolak wacana pemindahan tersebut. 

Salah satu wali murid yang enggan disebutkan namanya mengatkan, alasannya menolak pemindahan dikarenakan lokasi SD 1yang akan dipakai lumayan jauh dari tempat tinggalnya. 

Selain itu kata dia, dirinya juga sudah mengeluarkan biaya di SD 2untuk biaya renovasi. 

"Anak saya dua sekolah di SD 2, saya menolak karena cukup jauh juga jaraknya dari tempat tinggal saya, selainitu saya juga sudah keluar baiya untuk perbaikan SD 2,"ujarnya. 

Hal senada dikatakan wali murid lainnya. Menurut warga kampung RD 3 ini, lokasi SD 1cukup jauh dari tempat tinggalnya."Anak saya baru akan masuk di tahun ajaran baru ini. Tetapi saya sebagai masyarakat setempat menolak adanya wacana pemindahan. Disini (SD2) lokasinya sudah strategis, kenapa harus dipindah-pindah, "ujarnya 

Sementara itu Kepala Kampung Rama Dewa, Ketut Dewi Nadi membenarkan adanya wacana pemidahan kegiatan belajar mengajar di SDN2 ke SD1. Namun ia membantah adanya penolakan dari wali murid terkait pemindahan itu. Menurutnya, wacana ini baru dibahas di tingkat kampung. Ia menjelaskan 

"(pemindahan) ini baru wacana, baru kita rapatkan ditingkat kampung belum kita ajukan ke Pemkab. Dan wali murid setuju kita pindah ke SD1,"kata Ketut Dewi Nadi. 

Ketut mengatakan alasan adanya wacana pemindahan dikarenakan SDN 2 akan di alih fungsikan menjadi Balai Adat. Selain itu kata dia, lokasi SDN 2 yang berdekatan dengan Pure menyebabkan aktifitas belajar mengajar tidak fokus. 

"Kalau ada kegiatan di pure anak-anak (SD) aktifitas di sekolah terganggu, anak-anak banyak keluar sekolah mau melihat kegiatan di pure,"jelasnya. 

Sementara ditanya kapan rencana akan dilakukan pemindahan Ketut Dewi Nadi mengatakan hal tersebut membutuhkan proses yang cukup panjang. Karena kata dia SD1yang saat ini sudah empat tahun tidak dipakai harus terlebih dahulu direnovasi."(waktu pemindahan) Secepatnya kita ajukan ke Pemda dulu. Ini membutuhkan waktu yang panjang, kita menunggu persetujuan terlebih dahulu, dan bila disetujui, kita juga harus merenovasi SD1karena bangunannya sudah lama tidak digunakan, "tukasnya (san/asa)


Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar