Kamis, 11 Mei 2017

Wabup Samsul Peduli Pramuka

Tanggamus- Wakil Bupati Tanggamus Hi. Samsul Hadi menaruh perhatian serius terhadap geliat perkembangan Pramuka di Bumi Begawi Jejama. Sebagai wujud keseriusan perhatiannya, Samsul Hadi bersama rombongan, sampai menyeberangi Teluk Semaka untuk kunjungan kerja ke Kecamatan Pematangsawa sekaligus menghadiri Pengukuhan Pengurus Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Pematangsawa Masa Bakti 2017- 2022 di Pekon Martanda.

Tak hanya menghadiri acara Pramuka yang berpusat  di Lapangan SDN 2 Kaurgading, Samsul Hadi juga sekaligus menghadiri pengajian dalam rangka menyambut Ramadan di Dusun Sukamulya, Pekon Telukbrak, kecamatan setempat pada Rabu (10/5). 

Kegiatan Pramuka di wilayah kecamatan pinggir Tanggamus itu, mengusung tema "Dengan Perkemahan Senin Selasa Rabu  (PERSERA) Kita Sambut Tanggamus yang Lebih Maju".

Dalam sambutannya, Wabup Samsul Hadi yang sekaligus Ketua Kwarcab Pramuka Tanggamus, menyampaikan ucapan selamat kepada para Pengurus Kwartir Ranting (Kwaran) Gerakan Pramuka yang telah dikukuhkan. Semoga dengan ditetapkan anggota kepengurusan Pramuka, bisa menjadikan Pramuka lebih baik lagi di mata masyarakat Kabupaten Tanggamus.

Kepada Kakak-kakak Pembina Gerakan Pramuka di Tanggamus, Samsul Hadi berharap, mereka terus tingkatkan kinerja dan bekerja sungguh-sungguh dalam membina dan mendidik Adik-adik Anggota Pramuka. Karena kelak, mereka akan menjadi generasi penerus Gerakan Pramuka di Tanggamus. Bahkan bisa membawa nama baik Tanggamus ke tingkat provinsi sampai nasional.

Menjelang tahun ajaran baru, Samsul Hadi meminta pada para Kamabigus Pramuka, agar UU  Nomor 12 Tahun 2010 dilaksanakan semua sekolah. Yaitu ada ekstrakurikuler wajib diiikuti dan dilaksanakan. Pada tahun ajaran baru nanti, kata wabup, ada 36 mata pelajaran yang harus diikuti , yakni mulai dari tingkat SD, SMP, sampai SMA.

Semua itu, wabup melanjutkan, harus disampaikan dengan baik pada para Adik-adik. Apabila para Kamabicab atau Kamabigus belum mengerti, Samsul Hadi memberikan kesempatan pertanyaan. Jawabannya bisa disampaikan oleh Kakwaran. Apabila Kwaran juga belum memahami, boleh tanyakan langsung kepada Ketua Kwarcab.

"Saya berharap para guru dalam mengajar Adik -adik Anggota Pramuka harus berpakaian lengkap sesuai dengan Undang Undang Pramuka," pinta Samsul Hadi.

Kemudian terkait masalah pembangunan infrastrukur jalan di tempat Tanggamus, khusunya di Kecamatan Pematangsawa, Samsul Hadi berjanji akan tetap terus melaksanakan pembangunan. Semua itu harus secara bertahap, karena kecamatan di Tanggamus banyak. Maka dari itu, semua pembangunan akan berjalan secara bertahap.

Untuk diketahui, berdasarkan Surat Keputusan Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tanggamus Nomor: 014 Tahun 2014 tentang Susunan Pengurus Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Pematangsawa masa bakti 2017-2022, telah diselenggarakan Musyawarah Ranting  (MUSRAN) ke -IV Gerakan Pramuka Pematangsawa. Maka perlu ditetapkan susunan pengurus kwartir ranting serta mengingat Undang Undang Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka dan Keputusan Kwarnas Gerakan Pramuka Nomor 220 Tahun 2007 tentang Petunjuk Penyelenggaraan Pokok-pokok Organisasi Gerakan Pramuka. Serta memberhentikan dengan hormat Pengurus Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Pematangsawa masa bakti 2012-2017 dengan ucapan terimakasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya atas darma baktinya kepada Gerakan Pramuka.

Camat Pematangsawa Wawan Setiawan, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Wabup Tanggamus, yang telah resmi mengukuhkan Pengurus Kwartir Gerakan Pramuka Pematangsawa masa makti 2017-2022. Wawan berharap, semoga Gerakan Pramuka di Tanggamus menjadi lebih baik lagi. (Ham).


Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar