Rabu, 03 Mei 2017

Tony : IPM Lampung Masih Rendah

BANDARLAMPUNG - Di Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada hari ini (2/5), Sekertaris Komisi III DPRD Provinsi Lampung H. Tony Eka Candra mengatakan, untuk meningkatkan Kualitas Pendidikan di Provinsi Lampung dan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) agar semakin berkualitas, perlu kerja keras serta peranan semua komponen masyarakat, tidak hanya mengandalkan kepada Pemerintah setempat.

"Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2017, Semoga kualitas Pendidikan di Provinsi Lampung semakin meningkat, dan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) semakin berkualitas, karna kualitas pendidikan saat ini akan menentukan nasib bangsa kedepan" ujarnya yang juga Ketua PD VIII FKPPI Lampung ini saat diwawancarai, selasa (2/5).

Ketua DPD Organda Bandar Lampung ini mengatakan, bahwa Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Lampung masih rendah, tahun 2016 sebesar 67,65 di bawah Bangka Belitung 69,55 dan Bengkulu 69,33. 

"Sejak 2010 sampai 2016 IPM Lampung selalu menempati peringkat 'terendah' di Sumatera, dan peringkat ke-24 secara nasional. Begitu pula Persentase penduduk miskin Lampung tahun 2016 sebesar 13,86%, 'terburuk' ke-3 di Sumatera setelah Bengkulu dan Aceh, kemudian Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) per kapita Lampung, baik atas dasar harga berlaku maupun atas dasar harga konstan juga masih tetap sama sejak 2014 sampai 2016, 'terburuk' ke-3 di Sumatera setelah Aceh dan Bengkulu. Kalau ibarat liga sepakbola, Lampung selalu memimpin di papan bawah klasemen" jelas mantan ketua DPD KNPI Provinsi Lampung ini. (*/cah).
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar