Kamis, 11 Mei 2017

Tohpati Maju Ingin Perbaiki Lampung

Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung yang akan digelar 27 Juni 2018 dinilai sebagai momentum berarti oleh tokoh muda Ananda Tohpati. Anak Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya itu menyatakan akan maju sebagai calon gubernur.

"Saya sudah merancang strategi pemenangan pada Pilgub Lampung mendatang," kata pria yang kerap disapa Andes itu beberapa waktu lalu. 

Menurut putra Mbak Baya—panggilan akrab Siti Nurbaya-- sebenarnya bukan masalah jabatannya menjadi gubernur yang ia kejar. Tetapi lebih kepada bagaimana bisa mengabdikan diri untuk Lampung.

Andes mengatakan, banyak masukan dari rekan-rekannya yang berada di daerah pelosok, sehingga menjadi motivasi untuk ikut serta membangun Lampung. "Kebanyakan dari masyarakat di sana lebih menginginkan seorang pemimpin yang peduli," ujarnya.

Karena itu, ia menyatakan ikhlas untuk mengorbankan jiwa raga demi kemajuan Lampung. "Lampung ini merupakan tempat saya lahir. Saya sangat ingin ada perubahan di Lampung," kata dia. 

Tetapi, ia melanjutkan, bagaimana bisa melakukan perubahan jika tidak berada dalam sistem (pemerintahan). "Saya harus berada di dalam sistem, sehingga bisa mengajak semua masyarakat Lampung untuk bisa sama-sama memerdekakan diri."

Andes juga telah membentu Tim Pemenangan pada Jum'at (5/5) malam. Dalam sambutannya Rusli Rachman, ayahanda Ananda Tohpati, mengatakan, Lampung harus berbenah, baik dari perekonomiannya sampai pembangunannya. Untuk itu modal awal pembenahan dimulai dari pemimpinnya, baru berlanjut keroda pemerintahannya dan sumber daya manusianya.

Lanjut Rusli, dengan adanya perubahan dan kemajuan yang diharapkan, mari kita dukung tokoh pemuda yang ada di Lampung. Guna menuju Lampung yang sehat, aman dari kebodohan dan kemiskinan.

"Sosok pemuda sangat dibutuhkan, bangsa yang besar dikarenakan banyaknya pemuda yang berjiwa besar, Dengan demikian saya selaku orang tua Ananda Tohpati, menghalalkan Ananda Tohpati, maju dalam tarung pemilihan gubenur (Pilgub) Lampung 2018." tegasnya.  (cah)





Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar