Senin, 01 Mei 2017

Tim Penilai UKS Nasional Sambangi SMAN 1 Sumberrejo

Tanggamus- Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) Tingkat Nasional menyambangi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Sumeberejo Kabupaten Tanggamus, Kamis (27/4/2017) yang lalu.
Kedatangan tim penilai yang dipimpin Dr. Agus Suharyanto, dengan anggota Kabiro Sosial Provinsi Lampung Ratna Dewi tersebut disambut Wakil Bupati Tanggamus Hi. Samsul Hadi, M.Pd.I, Wakil Ketua TP PKK Tanggamus Hj.Af’illah Samsul dan kepala SKPD dilingkungan Pemkab Tanggamus.
Dalam sambutannya,  Samsul mengapresiasi atas terselenggaranya LSS  UKS 2017. Menurut dia, kegiatan ini sebagai upaya meningkatkan mutu pendidikan sekaligus derajat kesehatan khususnya dilingkungan sekolah. Karena menurutnya tidak hanya bermanfaat bagi siswa saja, namun perilaku hidup sehat tersebut dapat dibudayakan hingga ke lingkungan keluarga.
Dilanjutkan Samsul,  bahwa Pemerintah Kabupaten Tanggamus melalui Dinas Pendidikan dan instansi terkait telah memprogramkan berbagai kegiatan yang mendukung pelaksanaan program LSS-UKS, diantaranya adalah pelatihan dokter kecil tingkat SD, Pelatihan Kader kesehatan remaja tingkat SMP, dan Lomba Sekolah TK, SD, SMP dan SMA.
“Ini merupakan suatu penghargaan yang tak ternilai bagi kami masyarakat Kabupaten Tanggamus, khususnya di bidang pendidikan dan kesehatan insyaallah kami akan mampu untuk mengembannya. Harapan kami tentunya agar SMAN 1 Sumberejo ini dianggap layak untuk mendapatkan juara tingkat nasional,” katanya.
Ketua Tim Penilai LSS UKS 2017 Agus Suharyanto mengatakan bahwa dalam LSS UKS 2017 ini diikuti 25 provinsi dengan jumlah peserta sebanyak 90 sekolah. ”Sesuai amanat dan surat keputusan bersama empat  menteri bahwa kita harus terus membangun  sarana UKS, sebab UKS  adalah investasi dan memiliki kekuatan, peran UKS ini juga memubuat kita sehat, dan dapat meningkatkan derajat kesehatan siswa,” ujar Agus.
Agus juga merasa kagum dengan  SMAN 1 Sumberejo yang memiliki prestasi mentereng baik ditingkat regional, nasional bahkan ada prestasi dilevel internasional.
”Prestasi yang dimiliki SMAN 1 Sumberejo ini sangat bagus, terlebih sekolah ini baru berdiri tahun 2001 dan baru memiliki gedung sendiri ditahun 2004, dan ini menjadi modal penting. Saya ucapkan terimakasih kepada wakil bupati yang sudah berinovasi dan melakukan pembinaan-pembinaan UKS. Mudah-mudahan Agustus kita berjumpa lagi,” katanya. (Ham). 


Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar