Senin, 01 Mei 2017

Sutono Harapkan Rembug Tani Dorong Petani Lebih Terampil

BANDARLAMPUNG - Ketua DPW Perhiptani Sutono sekaligus Sekretaris Daerah Provinsi Lampung berharap kegiatan rembug tani khususnya melalui asah terampil menjadi agenda rutin Perhiptani guna mendorong para petani dan penyuluh Lampung untuk lebih meningkatkan keterampilan dan pengetahuan.  

Hal ini disampaikan saat membuka Lomba Asah Terampil dalam Acara Rembug Tani menuju petani maju, makmur dan jaya di Lapangan PKOR Way Halim Bandar Lampung, Sabtu (29/04/2017).

Dalam acara Lomba Asah Terampil Juara 1 dari kontingen Mesuji, Juara 2 dari Kontingen Pesawaran,  Juara 3 dari Kontingen Tanggamus, Juara Harapan 1 dari Kontingen Lampung Tengah,  Juara Harapan 2 dari Kontingen Lampung Utara dan Juara Harapan 3 dari Kontingen Lampung Timur. 

Para juara Lomba Asah Terampil mendapatkan Hadiah yaitu Juara satu berupa 1 (satu) Unit Mobil Pick Up, juara dua 1 (satu) Unit Motor roda tiga dan juara tiga 1 (satu) unit motor roda dua. Selain itu pemberian  biaya pembinaan bagi pemenang harapan 1 sebesar 8 juta,  Juara Harapan 2 sebesar 5 juta dan Juara Harapan 3 sebesar 3 juta. 

Dalam kesempatan ini, Sutono menjelaskan bahwa Perhiptani merupakan organisasi profesi yang bersifat keilmuan guna meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para penyuluh dan tani. "Untuk itu,  dibutuhkan suatu keahlian dan persaudaraan karena berhubungan dengan sosial masyarakat," Kata Sutono. 

Lebih lanjut,  Sutono menambahkan melalui acara rembug tani,  khususnya Asah Terampil membantu para petani untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan. Sehingga menyelesaikan berbagai macam masalah dalam pertanian serta memberikan motivasi tinggi tentang budidaya pertanian. 

Sutono juga memberikan apresiasi dan penghargaan tinggi kepada DPW Perhiptani dan DPD Perhiptani serta pihak terkait dalam mensupport terselenggaranya acara rembug tani,  khususnya lomba asah terampil. "Manakala penyuluh profesional maka petani akan maju. Hal ini akan berdampak positif dalam membawa Provinsi Lampung maju dan sejahtera," ujar Sutono. 

Dalam kesempatan yang sama,  Zainal Mutaqin selaku Ketua Pelaksana menambahkan kontingen yang lolos dalam Acara Final lomba Asah Terampil merupakan Kontingen yang telah diseleksi pada acara rembug tani di 3 (tiga) regional kabupaten yakni Kabupaten Lampung Timur,  Kabupaten Lampung selatan dan Kabupaten Way Kanan. 

Zainal menambahkan adapun peserta yang menghadiri kegiatan ini diantaranya penyuluh pertanian sebanyak 1.708 penyuluh,  KTNA untuk Penas berjumlah 800 orang,  POLINELA 800 Orang dan para peserta lomba. "Terimakasih kepada seluruh panitia dan  pihak terkait yang turut mensukseskan acara ini" Jelas Zainal. (RLS).



Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar