Senin, 01 Mei 2017

Senam Arinal Sepi

BANDARLAMPUNG - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Lampung, Arinal Djunaidi terus memantapkan dirinya sebagai calon gubernur Lampung periode 2019-2024.

Hal tersebut ditunjukan dengan mengadakan senam bersama Arinal bertajuk "Senam Masal untuk Rakyat Lampung yang sehat dan kuat," di Lapangan Saburai Bandarlampung, Senin (1/5).

Tak tanggung-tanggung, senam tersebut diperkirakan menghabiskan dana ratusan juta rupiah. Hal tersebut ditunjukkan dengan banyaknya hadiah yang dibagikan dalam acara tersebut. Seperti satu buah mobil, paket umroh, sepuluh sepeda, sepuluh handphone android, sepuluh springbad, dan berbagai hadiah menerik lainnya.

Bahkan, acara senam tersebut menghadirkan artis ibukota seperti Liza Natalia dan Trio Macan. 

Namun, acara senam yang diharapkan menyedot perhatian ribuan masyarakat tersebut sepi peminat.

Pantauan 
koraneditor.com di lapangan, peserta senam tidak memenuhi lapangan saburai atau acara senam hanya diikuti sekitar 2000-an masyarakat Lampung. Pantauan koraneditor.com di lapangan juga, tarup yang disediakan panitia juga tampak lengang. Selain itu, peserta senam tidak mengikuti kegiatan secara penuh, karena banyak yang meninggalkan acara sebelum acara selesai.

Menariknya lagi, agenda yang dimaksudkan untuk pemantapan pencalonan Arinal sebagai calon gubernur Lampung ini tak ada selembar baner Arinal yang menyebar.

Sementara itu penelusuran koraneditor.com, sebenarnya panitia telah menyiapkan ribuan baner dan spanduk besar yang menyangkut pencalonan Arinal.

Namun, pihak penyelenggara gagal meyakinkan pihak Korem Gatam 043 selaku pemilik lapangan untuk memasang baner dan spanduk yang telah disiapkan.

Sumber Korem membenarkan bahwa lapangan saburai dilarang untuk seluruh kegiatan politik, termasuk sosialisasi Arinal untuk maju pilgub.

"Lapangan saburai ini harus steril tidak boleh ada atribut partai yang terpasang ataupun untuk sosialisasi calon gubernur," terang sumber.

Oleh karenanya, pihak penyelenggara terkesan terpaksa untuk menggunakan lapangan saburai untuk agenda mantan sekdaprov ini.

Sebelumnya, menurut iklan panitia yang dipasang diberbagai media, acara tersebut digelar di Lapangan PKOR Way Halim. Namun, panitia tidak dapat menjelaskan kenapa acara menggunakan Lapangan Saburai.

Sementara itu, Ketua Panitia, Ali Imron mengatakan, peserta yang hadir dalam acara senam berkisar ada sepuluh ribu masa.

"Yang hadir sekitar ada sepuluh ribu masa," ujar anggota DPRD Lampung ini.

Ketua DPD I PG Lampung, Arinal Djunaidi mengatakan, dengan kegiatan senam seperti ini bisa membangun jiwa yang sehat dan badan yang kuat.

Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Lampung ini juga mengatakan, dirinya siap menggelar kegiatan yang serupa sampai kota dan kabupaten.

"Kita harus jaga senam ini untuk membangun Lampung yang lebih baik," pungkasnya.

Sementara, penelusuran koraneditor.com juga menemukan, kegiatan yang menelan ratusan juta itu, dananya bukan dari partai meskipun Arinal saat ini posisinya sebagai ketua partai. Bahkan, ditengarai kegiatan tersebut didanai oleh pihak ketiga (cukong). (Red).
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar