Selasa, 09 Mei 2017

SDN 2 Karang Endah Juara Senam Ronda Mustafa

Lampung Tengah--SDN 2 Karang Endah Kecamatan, Terbanggi Besar Lampung Tengah keluar sebagai jura 1 Lomba "Senam Ronda" tingkat pelajar yang di selenggarakan tim Kreatif Muda Lamteng dan bekerjasama dengaan Dinas Pendidikan setempat. 

Final yang digelar di Gedung Sesat Agung Nuwo Balak, Selasa (9/5/2017)ini diikuti ribuan pelajar siswa-siwi tingkat SD, SMP, dan SMA se Kabupaten Lamteng.

"Kita sudah mendapatkan juara untuk kegiatan ini. Juara satu tingkat SD diraih SDN 2 Karang Endah, juara 1tingkat SMP diraih SMPN 1 Trimurjo, dan juara satu tingkat SMA diraih SMK Muhammad Diyah Seputih Banyak, "kata Ketua tim pelaksana kegiatan Abdoe Ghofur. 

Menurut Abdoe, kegiatan lomba senam ini dilaksanakan selama satu minggu."Sebelumnya (satu minggu)  kita sudah keliling ke duapuluh delapan Kecamatan melakukan seleksi (lomba) untuk dibawa ke tingkat Kabupaten mewakili Kecamatan nya masing-masing, "ujarnya. 

Menurut Abdoe kegiatan ini dilaksanakan, guna mensosialisasikan program bupati Lamteng terkait senam ronda agar mengakar sampai di tingkat pelajar."Kita bekerjasama dengan Dinas Pendidikan guna mensosialisasikan program bupati Mustafa,"tukasnya. 

Abdoe menambahkan, tim yang keluar sebagai juara mendapatkan, hadiah berupa piala dan juga uang pembinaan dari Bupati Mustafa."Yang mendapat juara satu, dua, dan tiga sudah disiapkan uang piala dan juga uang pembinaan, "tutupnya. 

Sementara itu Bunda PAUD Lampung Tengah, Nessy Kalvia Mustafa yang hadir dalam acara tersebut mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan senam ronda yang dilakukan di tingkat pelajar. 

Menurutnya kegiatan ini akan menghasilkan bibit-bibit yang berfotensi di bidang olahraga. Selain itu lanjut dia lomba ini juga bisa meningkatkan kreasi dan kretifitas pelajar-pelajar yang ada di Lamteng.

"Kita tadi bisa lihat dengan lomba ini mereka (peserta lomba) melakukan kreasi dan krestifitas seperti ide untuk kostum dan formasi gerakan,"ujarnya. 

Kedepan lanjut Nessy ia berharap kegiatan senam ronda bisa terus eksis di Lamteng."Harapannya jangan hanya cuma eksis di lomba saja, tetapi selesai lomba ini masih terus eksis,"ujarnya. (san/asa)


Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar