Senin, 01 Mei 2017

Samsul Hadi Hadiri Peringatan Isra’ Miraj

Tanggamus- Wakil Bupati Tanggamus Hi. Samsul Hadi, menghadiri Pengajian Peringatan Isro' Mi'roj Nabi Muhammad SAW 1438 H di Aula Gedung NU Kecamatan Gisting Kabupaten setempat, Jumat (28/4).
Pada kesempatan itu, Samsul Hadi mengajak semua guru di Tanggamus untuk bergerak ke arah positif, demi perkembangan dan kemajuan bidang pendidikan. Pengajian yang bertemakan ”Kita Tingkatkan Iman dan Takwa dalam Membimbing Generasi Penerus yang Amanah, Agamis, dan Berakhlakul Karimah” itu berjalan hikmat dan sukses. 
Ketua Panitia sekaligus Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas Pendidikan Kecamatan Gisting, Madrijal  mengatakan, peringatan Isro’ Mi’roj diikuti seluruh guru PGRI se-Kecamatan Gisting serta tokoh masyarakat dan warga setempat.
”Ke depan pengajian ini harus kita tingkatkan dan dilaksanakan di setiap masjid pekon di Kecamatan Gisting ini. Karena baru pertama kali ini pengajian Isro Miroj di Aula Gedung NU Gisting.Tujuan diadakan pengajian ini untuk menjalin dan mempererat tali silaturahmi  antarsesama anggota PGRI dan warga Gisting,” ujar Madrijal.
Dalam sambutannya, Wabup Tanggamus Hi. Samsul Hadi menyampaikan, perkembangan zaman dan kemajuan bisa merubah perilaku. Sebagai guru, selayaknya bertugas untuk memantapkan pendidikan terhadap anak didik.
”Saya mengajak kepada seluruh guru di Tanggamus untuk melakukan perubahan dan pergerakan (dinamika) ke arah yang lebih positif. Ajarkan kepada anak kita tentang solat,” ajak wabup.
Samsul Hadi mengakui, Tanggamus sudah jauh ketinggalan. Indeks prestasi pendidikannya terendah di Provinsi Lampung. Dan di tahun 2017-2025 mendatang, Tanggamus akan dapat bonus demografi, dimana angka ketenagakerjaan lebih tinggi. 
”Ketika bonus demografi ini tidak kita manfaatkan, maka anak - anak kita yang akan merasakan dampaknya. Maka dari itu, tingkatkan kualitas pendidikan, dimulai dari guru-guru sendiri,” tegas Samsul Hadi.
Anggaran APBD Tahun 2019, lanjutnya, akan diupayakan untuk pendidikan dan kesejahteraan bagi anak didik dan peningkatan sumber daya manusia para guru, melakukan pelatihan yang bagus dan komprehensif.
”Ajarkan anak kita untuk belajar mengaji, tentang solat lima waktu maupun solat sunah lainnya. Agar anak-anak kita ke depan bisa menjadi anak yang beragama dan berakhlakul karimah,” harap Samsul Hadi.
Acara dilanjutkan dengan ceramah oleh Ustad Heri Antori selaku Pengasuh Pondok Pesantren Nahdatul Ulama Kotaagung Barat. Dia menyampaikan bahwa inti dari peringatan Isro’ Mi’roj, umat Islam harus meneladani sifat Rasulullah SAW, tentang perintah menjalankan solat sesuai tuntunan ajaran Agama Islam. (Ham). 


Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar