Minggu, 28 Mei 2017

Sambut Ramadhan, Polda Lampung Musnahkan BB Penindakan 2017

Bandar Lampung - Sambut bulan suci Ramadhan 1438 H, Polda Lampung memusnahkan berbagai barang bukti narkoba, senjata api rakitan (senpira) dan produk makanan ilegal hasil penindakan Polda Lampung dan jajaran selama Januari - minggu kedua Mei 2017. 

Untuk narkotika, dimusnahkan 896,11 kilogram ganja disusul 8,19 kilogram sabu dan 2.091 butir ekstasi. Seluruhnya dimusnahkan dengan cara dibakar. 

Untuk senpira terdiri dari 61 pucuk senpira laras panjang, 214 senpira laras pendek dan amunisi 75 butir. Dimusnahkan dengan cara dipotong  memakai mesin gerinda. Gubernur M Ridho Fichardo, Kapolda Irjend Sudjarno dan perwakilan unsur Forkopimda Provinsi Lampung secara simbolis melakukan pemotongan senpira. 

Terakhir, produk makanan ilegal berupa daging celeng alias babi hutan sebanyak dua ton. Kemudian daging kerbau asal India sebanyak tujuh ribu kilogram. Terakhir ikan tongkol, ikan lemuru dan ikan salem impor asal China yang sudah diberi pengawet sebanyak 4.970 kilogram. Produk tersebut dimusnahkan dengan cara dibakar sampai habis. 

Sementara dari tindak pidana ringan dimusnahkan 5.194 botol miras berbagai merk, tuak 3.100 liter dan petasan 47.868 biji. Miras dilindas dengan kendaraan penghancur, tual dibuang ke saluran pembuangan dan petasan direndam dengan air. 

Sebelum pemusnahan, dilakukan penandatanganan berita acara pemusnahan oleh Kapolda Irjend Sudjarno, Ketua Pengadilan Tinggi, Dirreskrimsus Kombes Rudi Setiawan, Dirreskrimum Kombes Heri Sumarji, Dirresnarkoba Kombes M Abrar Tuntalanai dan Dir Tahti AKBP Ahmad Sukiyatno. Dihadiri oleh anggota Forkopimda Provinsi Lampung, Kepala BNN Provinsi Lampung, Kakanwildepkumham Wilayah Lampung, Ketua MUI Provinsi, Kepala BPOM, perwakilan tiga matra TNI di Lampung, para rektor, para mitra Polda Lampung dan tamu undangan lainnya. (*)
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar