Minggu, 21 Mei 2017

Sambut Ramadhan, 1000an Santri TPA Lampung Ikut Karnaval BKPRMI

BANDARLAMPUNG - Dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Provinsi Lampung menggelar karnaval santri.

Dimulai dari halaman kampus Darma Jaya, Bandar Lampung sebagai titik start, seribuan santri dari 30an Taman Kanak-Kanak Al Qur'an dan Taman Pendidikan Al Qur'an mengikuti karnaval sambut Ramadhan, Ahad (21/5).

Dalam sambutannya, Ketua BKPRMI Provinsi Lampung, Ade Utami Ibnu mengatakan bahwa tak lebih dari sepekan kita akan bertemu lagi dengan bulan mulia, bulan yang sangat membahagikan, yakni Bulan Ramadhan.

"Sebagai seorang muslim, kitapun harus menyambutnya dengan hati riang, hati senang, hati bahagia. Karena setiap aktivitas di Bulan Ramadhan bernilai kebaikan," kata Ade.

Adepun menjelaskan bahwa dengan karnaval ini, BKPRMI menegaskan kembali jati dirinya sebagai elemen bangsa yang cinta tanah air Indonesia, cinta dengan Lampung dimulai dari bagaimana kita memakmurkan masjid.

"Bulan Ramadhan, bulan mulia, sudah di depan mata. Sudah selayaknya kita ramaikan, kita makmurkan kembali masjid-masjid kita, mushola-mushola kita. Kita tegaskan lagi bahwa momen Ramadhan harus dioptimalkan dan BKPRMI perlu mengajak dan mensyiarkan kembali seruan ayo kembali ke masjid," kata Ketua Fraksi PKS Lampung.

Dia juga menambahkan bahwa dengan memakmurkan masjid sesungguhnya inilah bentuk nyata kecintaan kita kepada NKRI. 

"Memakmurkan masjid, mengisi masjid dengan aktivitas-aktivitas bermanfaat, positif, tidak sekedar shalat berjamaah, namun dibarengi aktivitas lain seperti membina Risma hakikatnya sedang menyusun pondasi karakter bangsa melalui masjid. Dan ini yang disebut mencintai Indonesia," tegas Ade. (*)
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar