Minggu, 28 Mei 2017

Sambut Ramadan, KNRP Gelar Semarak Palestina 2017

Bandar Lampung ---  Sambut Ramadan ribuan masyarakat Lampung hadir di (GOR) Saburai, Bandar Lampung, Kamis (25/5) untuk menyaksikan rangkaian kegiatan Semarak Palestina 2017 yang diselenggarakan oleh Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Lampung, Alquds Volunteer, dan Equs Management. 

Rangkaian kegiatan tersebut di antaranya karnaval, pembekalan sambut Ramadan (tarhib) yang diisi oleh Ustad Aidil Afrian atau yang akrab disapa Ustad Edison, konser amal grup nasyid Shoutul Harokah, malam amal (charity night), bazar, serta makan malam bersama tokoh Lampung dan aktivis peduli Palestina.

Ketua Pelaksana Yasir Setiawan mengatakan Semarak Palestina 2017 merupakan sarana untuk mengedukasi masyarakat Lampung khususnya umat muslim atas kewajiban peduli terhadap isu kemanusiaan di Palestina.

"Saat ini kepedulian umat muslim masih rendah, harapannya dengan kegiatan ini tingkat kepedulian terhadap isu-isu kemanusiaan yang melanda Palestina bisa semakin meluas," kata Yasir di sela-sela acara.

Sebagai bentuk partisipasi, setiap pengunjung yang hadir dalam kegiatan ini akan memperoleh kupon donasi sebesar Rp5000,-. Begitu juga dengan keuntungan dari bazar sepenuhnya akan didonasikan untuk Palestina.

"Ada 180 pedagang yang ikut serta dalam bazar, kami menargetkan 3000 pengunjung bazar, keuntungan yang diperoleh panitia dari bazar ini akan didonasikan," ujar Yasir.

Kegiatan amal untuk Palestina, lanjut Yasir, bukan kali pertama di selenggarakan KNRP Lampung. Setiap tahunnya rutin di gelar dan selalu mendapat respon postif dan antusisme dari masyarakat. Namun, bagi Alquds Volunteer, ini kali pertama bagi mereka menggelar konsel amal Palestina. Ia berharap tujuan dan target Semarak Palestina dapat tercapai.

Konser grup nasyid Soutul Harokah pukul 13.00-16.00 menjadi puncak acara Semarak Palestina 2017, dilanjutkan malam amal dan makan malam bersama tokoh Lampung serta tokoh peduli Palestina, Gubernur M Ridho Ficardo hingga Bupati dan Walikota se-Lampung juga turut diundang. (rilis)
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar