Rabu, 31 Mei 2017

Safari Ramadhan Di Masjid Al Muhajirin Pekon Luas-Kecamatan Batu Ketulis Dan Masjid Miftahul Jannah Pekon Tanjung Raya Kecamatan Sukau.

LAMBAR- Safari ramadhan yang di bagi dalam 2 Tim tersebut di hadiri oleh masing-masing OPD serta  camat masing-masing Kecamatan serta masyarakat dan di hadiri oleh masing-masing ustad Syamsul Maarif di Kec Batu Ketulis dan Ust Misron  di Kecamatan Sukau.
Bupati Lampung Barat Drs. Muklis Basri  yang di wakil kan oleh kepala Dinas Pertanian  Ir. Noviardi Kuswan menyampaikan kedatangan bulan ramadhan 1438 hijriyah dan mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya, ini perlu dilakukan agar kita mendapatkan limpahan rahmat dan hidayah serta ampunan dari allah swt. “Saya juga mengajak kita semua untuk mensucikan hati dan jiwa dengan saling memaafkan segala kehilafan dan kesalahan yang telah diperbuat baik dalam unsur sengaja maupun tidak disengaja. Perintah berpuasa sudah jelas dalam firman allah swt. surat al-baqarah 183 yang artinya “hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertaqwa”. (Al Baqarah: 183)”, jelasnya.
Selanjutnya berdasarkan firman allah swt, tersebut dapat kita ambil hikmah bahwa allah berfirman yang ditujukan kepada orang-orang yang beriman, seraya menyuruh mereka agar berpuasa. yaitu menahan diri dari makan, minum dan menahan hawa nafsu dengan niat ikhlas karena allah ta’ala. “Karena di dalamnya terdapat penyucian dan pembersihan jiwa. juga menjernihkannya dari pikiran-pikiran yang buruk, allah menyebutkan, di samping mewajibkan atas umat ini, hal yang sama juga telah diwajibkan atas orang-orang terdahulu sebelum mereka. Dari sanalah mereka mendapat teladan. maka hendaknya mereka berusaha menjalankan kewajiban ini secara lebih sempurna dibanding dengan apa yang telah mereka kerjakan”, Ungkpanya.
 Novi Ardi menambahkan, sangat berharap kepada semua  umat islam, untuk tetap menjaga solidaritas dan kebersamaan antar pemeluk umat beragama serta tetap komitmen mendukung pembangunan  kabupaten lampung barat di segala bidang. pemerintah juga terus bergiat pada berbagai program lainnya seperti pembangunan di bidang keagamaan serta bidang-bidang lain. 
Selain safari ramadhan juga ada Penyerahan Zakat Mal Dari Baznas  diharapkan bersama akan terjalinnya tali silaturahmi dan persaudaraan yang lebih erat sehingga akan menjadi pondasi yang kuat guna terciptanya suasana dan kondisi yang harmonis diantara kita, dengan pertemuan ini kiranya kita pula dapat saling tukar menukar informasi dan saling memberikan masukan terutama yang berkenaan dengan masalah-masalah dalam pelaksanaan pembangunan di kecamatan-kecamatan yang ada di Lambar ini, termasuk juga di kecamatan.“Saya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada baznas dan semua pihak yang terlibat dalam upaya mengumpulkan zakat fitrah masyarakat dan menyalurkannya kepada yang berhak. seperti yang kita lakukan saat ini yaitu penyerahan zakat mal dari baznas kecamatan.”, Jelasnya.
Selanjutnya pada kesempatan ini saya mengajak masyarakat untuk dapat mempercayakan penyaluran zakat fitrah ke badan amil zakat Kabupaten lambar. Karena zakat merupakan bagian dari rukun islam yang ke lima. Apabila seseorang melakukannya, maka keislamannya akan menjadi sempurna. hal ini tidak diragukan lagi merupakan suatu tujuan/hikmah yang amat agung dan setiap muslim pasti selalu berusaha agar keislamannya menjadi sempurna. Harta sesungguhnya adalah sesuatu yang sangat dicintai oleh jiwa. “Sesuatu yang dicintai itu tidaklah dikeluarkan kecuali dengan mengharap balasan. Oleh karena itu, setiap orang yang menyisihkan hartanya untuk membayar zakat maka orang tersebut mengharapkan ridha allah dengan zakatnya tersebut”, Tutupnya.(Irw)
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar