Minggu, 28 Mei 2017

Ridho Bakal Ramaikan Penjaringan PDIP

BANDARLAMPUNG - Penjaringan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) oleh PDIP Lampung semakin menarik. Pasalnya, sejumlah tokoh bakal berebut restu dari Megawati Soekarno Putri.

Teranyar, Petahana Gubernur Lampung, M. Ridho Ficardo dikabarkan juga bakal ikut andil dalam penjaringan cagub dan cawagub oleh PDIP Lampung guna menambah perahu koalisi partainya. Seperti diketahui, DPD Partai Demokrat Lampung telah sepakat untuk mengusulkan M. Ridho Ficardo menjadi gubenur kedua kalinya.

Ketua Penjaringan cagub dan cawagub PDIP Lampung, Watoeni Noerdin membenarkan, jika M. Ridho Ficardo yang notabene Ketua DPD Partai Demokrat Lampung akan ikut daftar penjaringan di PDIP.

"Ya tadi ada konfirmasi dari Liasion Officer (LO) Ridho mau ambil berkas di PDIP," ujarnya via ponsel, Kamis (25/5).

Terkait kapan akan mengambil berkas pendaftarannya?, Wakil Ketua Bidang Politik Hukum dan HAM DPD PDIP Lampung ini mengutarakan, M. Ridho Ficardo bakal mendaftar di antara tanggal 26 dan 27 Mei.

"Tadi sih bilangnya kalau nggak tanggal 26 atau 27. Dia (M. Ridho Ficardo, red) daftarnya," jelasnya.

Diketahui sebelumnya, sejumlah tokoh turut meramaikan penjaringan cagub dan cawagub partai banteng moncong putih.

Tercatat, sejak dibuka 20 Mei lalu sampai hari ini (25/5) sudah ada tujuh kandidat yang sudah mengambil berkas penjaringan.

Sebut saja, Nurhasanah (Baguna DPP PDIP), Mustafa (Bupati Lampung Tengah), Alzier Dianis Thabranie (mantan Ketua DPD I Partai Golkar Lampung), Dedi Afrizal (Ketua DPRD Lampung), Herman HN (Walikota Bandar Lampung), Ananda Tohpati (Anak kandung Menteri Kehutanan RI), dan Frans Agung Mula Putra (anggota DPR RI).

Untuk diketahui, empat kandidat mengambil berkas cagub, yakni Mustafa, Alzier Dianis Thabranie, Ananda Tohpati, dan Herman HN.

Sementara, tiga lainnya mengambil berkas cawagub, yakni Nurhasanah, Dedi Afrizal, dan Frans Agung Mula Putra. (Cah).
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar