Senin, 22 Mei 2017

Rakoor Bulanan Pemkab Lambar

LAMBAR- Pemerintah Kabupaten Lampung Barat Menggelar Rakor Bulanan sekaligus pertemuan dalam rangka menyambut bulan ramadhan 1438 Hijriah yang di gelar oleh Bagian Pemerintahan Dan Otonomi Daerah Setdakab Lambar Senin (22/05), Di Ruang Rapat Kagungan Pemkab Lambar.  Acara tersebut di hadiri oleh Staf Ahli Bupati Kepala OPD dan Camat Se-Kabupaten Lambar serta Peserta Rakor Bulanan.
Asisten III Bidang Administrasi Umum Akmal Abdul Nasir, S.H menyampaikan seluruh camat di Kabupaten Lampung Barat diminta untuk tidak meninggalkan tempat tugas, itu artinya camat harus standby diwilayahnya masing-masing. “Camat tidak boleh meninggalkan tempat, kalau pun meninggalkan tempat harus melapor kepada pimpinan, kepada camat agar di wilayahnya ada kegiatan ronda malam, hal itu untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat, camat juga diminta untuk mengimbau warganya supaya memasang lampu di depan rumah, sehingga ketika shalat maka jalan akan terlihat terang.
Selain camat, kepada sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) juga diimbau untuk tidak meninggalkan tempat, khusus yang memberikan pelayanan umum, seperti halnya Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdaganan (Diskoprindag), Dinas Kebersihan Lingkungan (DLH), Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat dan Pertanahan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) serta Dinas Polisi Pamong Praja (Pol  PP).
Diungkapkanya juga untuk Pemadam kebakaran diminta untuk dilakukan antisipasi, mengingat di bulan ramadhan banyak warga khususnya ibu-ibu yang memasak makanan pada malam hari untuk persiapan sahur. Serta petugas pemadaman kebakaran diminta standby.
“Tidak hanya itu, saya juga minta petugas puskesmas dan mobil ambulan untuk standby. Jangan sampai ketika ada masyarakat yang sakit dan akan dirujuk ke rumah sakit, mobil ambulan tidak standby di puskesmas, saya juga  meminta kepada Kadiskes agar menertibkan izin-izin praktek baik izin praktek dokter maupun bidan, sebab banyak laporan yang masuk terkait keluhan masyarakat, sepertinya dugaan salah obat.
Sementara itu, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Ir.Natadjudin Amran mengungkapkan, terkait dana desa (DD) akan dilakukan percepatan pencairan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Pekon (DPMPP) jadi diharapkan kepada camat untuk memberitahunkan kepada peratin supaya mempercepat penyampaikan berkas persyaratan.“Dikhawatirkan jika rencana anggaran pendapatan belanja desa (RAPBDes) tidak baik dan tidak lengkap maka akan dikembalikan. Saran saya sebelum berkas masuk ke kabupaten, agar di tingkat kecamatan di susun dahulu dengan baik sehingga nggak bolak-balik,” ujarnya.
Selanjutnya, pada saat bulan ramadhan, biasanya muncul pasa-pasar kaget sehingga perlu dikoordinasikan khususnya yang ada di jalan-jalan umum agar lalu lintas tidak macet, diharapkan kepada camat untuk berkoordinasi dengan polsek setempat untuk dapat menindak lanjuti permasalahan tersebut(Irw)
   
 
 
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar