Selasa, 23 Mei 2017

PWRI Lampung Dukung Pencanangan One Village One Business Gubernur Ridho

BANDARLAMPUNG - Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) mendukung pencanangan One Village One Business oleh Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo beberapa waktu lalu. "Setiap kampung paling tidak punya 1 bisnis, Untuk itu mulai hari ini PWRI bersama Pemerintah Provinsi Lampung, dapat membangun desa dengan mengembangkan usaha baik usaha kecil ataupun besar,” ujarnya. Hal tersebut disampaikan Ketua Umum PB PWRI Haryono Suyono, pada Rapat Pengurus Daerah PWRI Provinsi Lampung, di Ruang Abung Kantor Gubernur Lampung, Selasa (23 Mei 2017).

Acara yang dihadiri puluhan pensiunan PWRI bertema "Kita Tingkatkan Peran Anggota PWRI dalam Mengembangkan one village one business melalui posdaya" . Tujuan dari Rakerda ini adalah untuk meningkatkan kesejahteraan hidup para pensiunan. "Untuk itu PWRI bekerja sama dengan Bank Mantap sehingga bisa meminjamkan uang kepada para pensiunan hanya dengan memberikan surat pensiun. Selain itu PWRI melalui kementerian Koperasi Minimum akan menyediakan koperasi dengan bunga maksimal 4%," ujar Haryono Suyono. 

Dalam Sambutannya Gubernur Lampung M Ridho Ficardo  diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Heri Suliyanto menyampaikan bahwa Keberadaan pensiunan PNS yang bernaung dalam wadah PWRI diharapkan terus memberikan masukan bagi Pemerintah Daerah dalam menjalankan tugas pemerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakatan.

“Provinsi Lampung saat ini terus berbenah diri untuk meningkatkan pembangunan di berbagai sektor kehidupan. Untuk itu kami minta do’a dan dukungan Keluarga Besar Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Provinsi Lampung, sehingga program kerja yang telah diagendakan dapat berjalan dengan sukses dan lancar,” ujarnya.

Ketua DPD PWRI Provinsi Lampung Dim Yati Amin menyampaikan mengapresiasi dan mendukung Program kerja Gubernur terhadap para pensiunan, khususnya yang tergabung dalam PWRI. "Dari Relung Hati yang paling dalam semoga kepemimpinan Pak Gubernur Ridho Ficardo terus berlanjut,”harapnya. (rls).



Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar