Minggu, 14 Mei 2017

PMII Unila Berikan Klarifikasi Soal Pemberitaan yang Tidak Benar

BANDAR LAMPUNG - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Lampung (Unila) berikan klarifikasi soal pemberitaan yang menyebar di media cetak dan online. Dari berita yang beredar dikatakan bahwa kosan tempat tinggal Ketua I PMII Unila dikatakan sebagai tempat peredaran narkoba dan motor curian. Hal tersebut sama sekali tidak benar.

Ketua I PMII Unila Riyan Agung Pambudi mengatakan bahwa pada Rabu (10/5/2017) malam, dilakukan sweeping oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Rajabasa Raya dengan Lurah setempat dan didampingi warga sekitar. Hal tersebut dilakukan oleh petugas disetiap kos-kosan di Kecamatan Rajabasa menjelang Ramadan, dan bukan hanya kosan tempat tinggal Riyan. "Memang rutin dilakukan setiap tahun," kata Riyan saat dikonfirmasi, Jumat (12/5/2017) sore.

Terkait dugaan peredaran narkoba, Riyan menegaskan bahwa sama sekali tidak ada peredaran narkoba. Ia mengaku sering pulang tengah malam karena aktivitas organisasi. "Sering pulang malam karena diskusi, rapat, semua kegiatan positif." Ia menyampaikan saat sweeping tidak ditemukan narkoba ataupun barang curian.

Sementara Ketua PMII Unila Hendy Novrian menegaskan bahwa tempat tersebut bukan sekretariat PMII Unila. Ia mengatakan bahwa sekretariat PMII Unila berada di Kelurahan Rajabasa Nunyai. "Sekretariat kita di Gang Mangga, Jalan Nunyai, Kelurahan Rajabasa Nunyai."

Hendy mengatakan sangat mendukung kegiatan sweeping yang dilakukan oleh petugas. Menurut dia, dengan sweeping bisa meredam aksi kejahatan. "Kita siap badan untuk memberantas kejahatan, apalagi narkoba," kata dia.

Sementara Ketua Cabang PMII Bandar Lampung Budi Setiawan menyayangkan adanya pemberitaan negatif yang merusak nama baik PMII. Menurut dia, judul yang ada di media cetak dan online tidak sesuai dengan isi berita. "Saya harap media tidak membuat berita yang menjatuhkan, bahkan tidak sesuai realita," ujar Budi. (Rilis).
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar