Selasa, 30 Mei 2017

PKS Ajukan 9 Balonkada Eksternal

BANDARLAMPUNG – Sebanyak 15 bakal calon kepala daerah (balonkada) dua daerah pilkada, Tanggamus dan Lampung Utara (Lampura) bakal memperebutkan restu dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Sembilan diantaranya berasal dari kader eksternal partai berbasis islami ini.
Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Lampung, Achmadi Sumaryanto emngatakan, pihaknya telah merampungkan penjaringan untuk calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) untuk di dua daerah pilkada tersebut.
“Dan hasilnya sudah kita sampaikan semua ke DPP. Dan sekarang kita tinggal menunggu interuksi dari Tim TPP DPP, untuk melakukan presentasi terkait hasilnya,” ujarnya via ponsel, kemarin.
Anggota Fraksi PKS DPRD Lampung ini menyampaikan, untuk pilkada Tanggamus ada sembilan balonkada yang diajukan ke TPP DPP PKS. Diantaranya ada, Dewi Handajani (istri Bambang Kurniawan), Samsul Hadi (Plt. Bupati Tanggamus), Fauzan Sya’i, Darusalam (Ketua DPC Partai Gerindra Tanggamus), dan Rizal Umar.
“Sementara untuk internal ada saya, Edi Susilo, Nursalim, dan Ade Ibnu Utami (Sekretaris DPW PKS Lampung, red),” paparnya.
Sementara untuk pilkada Lampura, lanjut anggota Komisi III DPRD Lampung ini mengatakan, ada enam balonkada yang diajukan ke TPP DPP PKS. Disebutkannya, Agung Ilmu Mangkunegara (Bupati Lampura), Afrozi Alam (Bendahara DPD I Partai Golkar Lampung), Zainal Abidin (Mantan Bupati Lampura), dan Rizal Umar.
“Sementara untuk internalnya kita mengajukan nama Mardani Umar dan Tripurwo Hnadoyo,” sebutnya.
Terkait survei, Achamdi menyampaikan, pihaknya menggunakan dua lembaga survei, yakni Lembaga Survei Pesonqa dan Median.
“Survei kita ada dua, Pesona dan Median. Dan ini sudah hampir mendekati kesimpulan dan sekarang sedang diolah di DPP. Jadi sekarang kita tinggal me nunggu penggilan dari tim TPP DPP PKS untuk melakukan presentasi,” jelasnya. (cah).




Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar