Selasa, 02 Mei 2017

PKB Tak Tertarik Arinal


Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lampung mulai menggodok kandidat bakal calon gubernur (bacagub) Lampung periode 2019-2024. Dari sejumlah nama yang telah menyatakan maju sebagai calon gubernur, hanya tiga nama yang digodok PKB, yakni petahana M. Ridho Ficardo, Walikota Bandarlampung, Herman HN, dan Bupati Lampung Tengah, Mustafa.

Sementara, mantan Sekdaprov Lampung yang kini Ketua DPD Golkar Lampung  H. Arinal Junaidi yang sudah gencar melakukan sosialisasi, ternyata diabaikan PKB. Begitu juga nama-nama lain ternyata juga tidak mampu menyedot perhatian partai Nahdhiyin ini untuk memasukan daftar nominasi yang akan diproses sebagai cagub.

Politisi senior PKB Lampung, Noverisman Subing, menjelaskan munculnya ketiga nama tersebut karena ketiganya masih ada keturunan Nahdlatul Ulama (NU). “Ketiganya ada aliran NU. Ridho ada aliran NU. Mustafa ada aliran NU. Herman juga. Jadi ini dasar kita munculkan tiga nama ini,” ujar anggota DPRD Lampung ini, Selasa (2/5).

Kendati demikian, mantan wakil bupati Lampung Timur (Lamtim) ini mengatakan, pihaknya tetap akan memunculkan kader-kader internal PKB yang berpotensi untuk dimajukan. “Kita juga ada kader internal. Seperti Nunik (Bupati Lamtim), Erlina (Wakil Bupati Pesisir Barat), dan beberapa nama anggota DPRD,” jelasnya.

Lanjut anggota Fraksi PKB DPRD Lampung ini, dengan jumlah 7 kursi PKB di DPRD Lampung, pihaknya akan terus melakukan komunikasi politik dengan parpol lain. “Kita dengan semua partai politik lain selalu komunikasi. Tapi, itu urusannya ada pucuk pimpinan,” jelasnya.


Lebih lanjut Nover menambahka, pihaknya juga akan melakukan survei untuk melihat elektabilitas bacagub yang sudah muncul. “Nanti survei dari DPP. Kita juga akan meminta pendapat dari alim ulama. Karena kita harus sejalan juga dengan alim ulama,” tandasnya.(red)
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar