Minggu, 07 Mei 2017

PKB Kekeh Kader di Dua Pilkada

Partai Kebangkita Bangsa (PKB) Lampung terus menggodok kandidat yang bakal dimajukan di pilkada dua kabupaten 2018 mendatang. PKB memastikan mengutamakan kader internalnya untuk maju di dua pilkada kabupaten yakni Lampung Utara (Lampura) dan Tanggamus.

Politisi senior PKB Lampung, Noverisman Subing mengatakan, pilkada Lampura, partai dibawah kepemimpinan Musa Zainudin ini akan memajukan Thabranie Rajab. "Dia ketua partai sana (Lampura, red). Dan dia kemungkinan akan kita siapkan untuk jadi wakil," ujarnya, kemarin.

Untuk pasangannya pun, lanjut Nover, partainya tengah melirik beberapa nama yang mulai bermunculan untuk menjadi nomor satu. "Bisa Aprozi Alam (Golkar), bisa Agung Ilmu Mangkunegara (NasDem), bisa Nerozely (Demokrat), bisa juga Saiful Darmawan (Demokrat). Kita berharap dari empat itu bisa menggandeng kita. Karena kita juga punya empat kursi disana," jelasnya.

Sementara itu, untuk pilkada Tanggamus, mantan Wakil Bupati Lampung Timur (Lamtim) ini mengatakan, partainya akan mempersiapkan Hidir Ibrahim untuk maju pilkada Tanggamus. "Kalau elektabilitas dia (Hidir, red) bagus, bisa kita majukan nomor satu," ucapnya.

Namun, selain di internal, lanjut Nover, partainya tetap akan mempertimbangkan kader-kader eksternal lainnya. Seperti Samsul Hadi, Joko Santoso, Tedy Kurniawan, Darusalam, Dewi Handajani dan sejumlah nama lainnya. "Kita di Tanggamus ada dua kursi. Jadi kita mesti berkoalisi dengan partai lainnya," jelasnya. (Cah).


Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar