Minggu, 28 Mei 2017

Peringati HUT Bhayangkara, Polda Lampung Gelar Lomba Tulis Cerpen

BANDARLAMPUNG - Polda Lampung mengadakan Final Lomba Penulisan Cerita Pendek dalam rangka Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke-71 Polda Lampung 2017. Yang diselenggarakan pada hari Kamis, Tanggal 25 Mei 2017.

Dihadiri oleh Karo SDM Polda Lampung Kombes Pol Hadi Gunawan,SH, SIK, Dir Binmas Polda Lampung Kombes Pol Pri Hartono,Ibu Kepala Taman Budaya Suslinasari, Guru - Guru bidang studi Bahasa dan Sastra, Para Sastrawan dan Seniman, serta Peserta Lomba Penulisan Cerita Pendek.

Selain untuk merayakan HUT Bhayangkara Ke-71 sebagai salah satu cara untuk memperingati terbentuknya Polri sebagai Ksatria Bhayangkara yang mengemban tugas demi menjalankan dan meneruskan visi misi kedepan untuk kebaikan, kemajuan serta kejayaan masa depan NKRI , Polda Lampung turut menyumbang sesuatu yang berkenaan dengan Human Quality. Tema dari Lomba Penulisan Cerita Pendek adalah Revolusi Mental Anggota Polri Bersama Masyarakat Untuk NKRI. Lomba Penulisan Cerpen diikuti oleh siswa/i pelajar SMA/SMK yang bertujuan untuk merubah mentalitas anggota Polri dan juga masyarakat kearah yang lebih baik. Disamping itu juga Polda Lampung ingin turut serta membantu dan menjaga kualitas tumbuh kembang generasi muda agar dapat tumbuh dengan sehat , baik, secara jasmani maupun rohani dan bebas dari ancaman baik dari luar ataupun dari dalam. Kenakalan remaja bisa terjadi karena maraknya pengaruh negatif dan tidak adanya filter berupa dasar pengetahuan agama.

Dalam acara ini Polda Lampung menggandeng Dinas Pendidikan dan juga guru - guru sekolah, pemuka agama dan juga orang tua untuk turut serta mendidik dan mengawasi anak anak dengan sepenuh hati.

Pembagian hadiah kepada pemenang lomba dan pementasan pembacaan cerpen "Salah Satu Cabang Cemara Untuk Tanah Air" Karya Sastra Yuli Nugrahani bersama Sun Love Community. Selain itu atraksi dari beladiri kenpo ikut mewarnai lambang ketangkasan, kekuatan, dan ketegasan yang menjadi cerminan para anggota Polri dalam bertindak . 10 Finalis terbaik akan dibuatkan antologi cerpen untuk bersama sama disebarkan.

Adapun nama nama Finalis pemenang Lomba Penulisan Cerita Pendek adalah :

1. Juara I, Violita Christy asal sekolah SMA Xaverius Bandar Lampung  dengan judul Cerita Pendek "Mawar Kuning Untuk Andien" dan mendapatakan uang pembinaan sebesar Rp 3.000.000,- oleh Kapolda Lampung yang diserahkan oleh Karo SDM Polda Lampung.

2. Juara II, I Gusti Putu Arya Tirta P asal sekolah SMAN 2 Bandar Lampung  dengan judul Cerita Pendek "Subuh dan Rantai Kalimat di Kertas" dan mendapatakan uang pembinaan sebesar Rp 2.500.000,- oleh Kapolda Lampung yang diserahkan oleh Karo SDM Polda Lampung.

3. Juara III,  Dwi Rulistia asal sekolah SMA Fransiskus Bandar Lampung  dengan judul Cerita Pendek "Comedi-Nya Indonesia" dan mendapatakan uang pembinaan sebesar Rp 2.000.000,- oleh Kapolda Lampung yang diserahkan oleh Karo SDM Polda Lampung.

4. Juara Harapan I, Isnaini Dairina asal sekolah SMAN 2 Bandar Lampung  dengan judul Cerita Pendek "Life Goes On" dan mendapatakan uang pembinaan sebesar Rp 1.500.000,- oleh Kapolda Lampung yang diserahkan oleh Dir Binmas Polda Lampung.

5. Juara Harapan II, Daryn Arizinan Febrianti asal sekolah SMAN 2 Bandar Lampung  dengan judul Cerita Pendek "Sofa Baru" dan mendapatakan uang pembinaan sebesar Rp 1.000.000,- oleh Kapolda Lampung yang diserahkan oleh Dir Binmas Polda Lampung.

6. Juara Harapan III, Shalsa Amarasuli asal sekolah SMA Muhammadiyah 2 Bandar Lampung  dengan judul Cerita Pendek "Permainan Hidup" dan mendapatakan uang pembinaan sebesar Rp 750.000,- oleh Kapolda Lampung yang diserahkan oleh Dir Binmas Polda Lampung.

7. Nominasi, Fajar Bagas Kesuma asal sekolah SMA Fransiskus Bandar Lampung  dengan judul Cerita Pendek "Labirin Delusi" dan mendapatakan uang pembinaan sebesar Rp 200.000,- oleh Kapolda Lampung yang diserahkan oleh Kabid Humas Polda Lampung.

8. Nominasi, Eveline Stella Budiman asal sekolah SMA Pelita Bangsa Bandar Lampung  dengan judul Cerita Pendek "Dia, Bapakku" dan mendapatakan uang pembinaan sebesar Rp 200.000,- oleh Kapolda Lampung yang diserahkan oleh Kabid Humas Polda Lampung.

9. Nominasi, Josephine Clarissa S asal sekolah SMA Xaverius Bandar Lampung  dengan judul Cerita Pendek "Hidup Siapa? Hidup Kita" dan mendapatakan uang pembinaan sebesar Rp 200.000,- oleh Kapolda Lampung yang diserahkan oleh Kabid Humas Polda Lampung.

10. Nominasi, Luthfiyya Dyah Rhainarartri asal sekolah SMKN 5 Bandar Lampung  dengan judul Cerita Pendek "Rokok Hijau" dan mendapatakan uang pembinaan sebesar Rp 200.000,- oleh Kapolda Lampung yang diserahkan oleh Kabid Humas Polda Lampung.(rls).



Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar