Selasa, 23 Mei 2017

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, DLH Lambar Gelar Aneka Lomba

LAMBAR-Pemerintah Kabupaten Lampung Barat melalui Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lambar menggelar Aneka Lomba Dalam Rangka Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia Pada Tanggal 5 Juni 2017 Kabupaten Lambar  Selasa 23/05, Di Gedung Nata Maghga GSG Pemkab Lambar di buka oleh Asisten II Bidang Perekonomian Dan Pembagunan Kab Lambar Ir. Nata Djudin Amran di hadiri dari beberapa OPD serta dewan guru dan siswa siswi Tigkat Paud, TK, SD, SLTP dan SMA Sederajat
Dalam sambutanya Asisten II Bidang Perekonomian Dan Pembagunan Kab Lambar Ir. Nata Djudin Amran menyampaikan alam yang menjadi satu-satunya tempat yang dihuni oleh manusia, dengan pertumbuhan penduduk dan pembangunan ekonomi yang terus berlangsung, membuat ekosistem bumi mendekati titik kritis, Alam memiliki esensi sebagai penjaga keseimbangan antara kepentingan manusia dan semua makhlus hidup lainnya di dunia, fungsi itu dapat tercapai apabila kawasan di darat dan laut tetap terjaga kelestariannya.
Penyelenggaraan pekan lingkungan hidup Kabupaten Lampung Barat merupakan rangkaian dari peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia. peringatan hari lingkungan hidup sedunia bertujuan menyadarkan  semua pihak untuk ikut bertanggungjawab merawat bumi sekaligus menjadi pelopor perubahan dan penyelamat bumi dan lingkungan hidup. “Mari kita jadikan momentum peringatan hari lingkungan hidup sedunia tahun 2017 untuk memposisikan kawasan di bumi sebagai modal utama pembangunan nasional menuju masyarakat sejahtera dan berkelanjutan. peringatan hari lingkungan hidup sedunia diselenggarakan dengan berbagai  “gerakan lingkungan hidup”. Kami mengajak semua pihak untuk berpartisipasi menjaga sumber daya alam indonesia terutama di bumi agar dapat bermanfaat secara berkelanjutan”, Ungkapnya.
Kemudian salah satu bentuk tanggung jawab Pemkab Lambar dalam menanggulangi permasalahan tersebut di atas yaitu dengan memberikan pengetahuan dan penyadaran sejak usia dini tentang pentingnya kelestarian lingkungan melalui media pendididkan lingkungan, untuk itu dalam memperingati hari lingkungan hidup sedunia tahun 2017, kabupaten Lambar melaksanakan kegiatan edukasi dan komunikasi masyarakat dibidang lingkungan hidup  yang diisi dengan aneka lomba pekan lingkungan hidup  yaitu lomba kebersihan lingkungan kantor di lingkup pemda kabupaten lampung barat, lomba mewarnai tingkat paud, TK, lomba menggambar tingkat SD, lomba kreasi daur ulang sampah tingkat SMP dan SMA/sederajat.
Semenatara itu dalam laporannya Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lampung Barat Drs. Ahmad Hikami menyampaikan untuk mencegah kerusakan lingkungan serta untuk menciptakan pembangunan berwawasan lingkungan maka perlu di tanamkan sedini mungkin kepada generasi kita. edukasi dalam menjaga kelestarian dan keberlangsuangan fungsi lingkugan hidup kita arahkan kepada dunia pendidikan dari usia dini sampai tingkat slta sederajat.
Selanjutnya Tema Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2017 Connecting people to nature atau makna tema ini berarti berhubungan dengan alam atau dengan kata lain manusia tidak bisa terlepas dari alam dimana harus selalu kita yang menjaga kelestarian alam itu sendiri.
Dalam memperingati hari lingkungan hidup sedunia tahun 2017 kabupaten lampung barat melaksanakan kegiatan edukasi dan komunikasi masyarakat di bidang lingkungan hidup yang di isi dengan aneka lomba yaitu lomba kebersihan lingkungan kantor lingkup pemda kab lambar, lomba mewarnai tingkat paud, tk, lomba menggambar tingkat SD, lomba kreasi daur ulang sampah tingkat SMP dan SMA/sesderajat.
Kemudian tim juri aneka lomba berasal dari dinas pendidikan dari dinas lingkungan hidup. dengan harapan peserta dapat mengikuti lomba sesuai ddengan tingkatan dengan sebaik-baiknya serta tim juri penilai dapat bekerja dnegan seobjektif mungkin (Irw)


Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar