Rabu, 17 Mei 2017

Peringatan Hari Pendidikan Nasional Yang Jatuh Pada Tanggal 2 Mei

LAMBAR- Melalui peringatan hari pendidikan nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei,“selamat hari pendidikan nasional”, semoga pendidikankita semakin berkualitas dan semakin terbuka aksesnya bagi rakyat indonesia secara keseluruhan dan khususnya di Kabupaten Lampung Barat. tema hardiknas kali ini adalah “percepat pendidikan yang merata dan berkualitas”, Hal tersebut di Sampaikan Wakil Bupati Upacara pada Paripurna Bulanan Sekaligus Memperingati Hari Pendidikan Nasional Dan Hari Kebangkitan Nasional Ke-109 Tingkat Kabupaten Lampung Barat Tahun 2017, Drs. Makmur Azhari Sebagai Insfetur Upacara Rabu, (17/05).
 
Tema tersebut berkaitan erat dengan fenomena dunia yang berubah sangat cepat dan menuntut kualitas semakin tinggi. untuk itu marilah kita resapi dan renungi tema tersebut, kemudian kita wujudkan bersama-sama. dengan begitu maka seluruh lapisan masyarakat akan dapat menjangkau layanan pendidikan yang berkualitas. Dengan pendidikan berkualitas yang merata, maka ikhtiar kita mencerdaskan kehidupan bangsa sebagaimana diamanatkan oleh uud 1945 dapat terwujud.
Penghargaan dan penghormatan setinggi-tingginya kepada seluruh insan pendidikan di kabupaten Lampung Barat. “Mereka adalah yang telah mengabdi dan berkorban demi kemajuan pendidikan. pengabdian dan pengorbanan yang sudah bapak dan ibu berikan, sejauh ini telah membuahkan hasil yang menggembirakan. semoga keberhasilan tersebut semakin memacu semangat dan usaha keras kita”, Jelasnya.
Kemudian sekalipun disana-sini masih banyak masalah dan menimbulkan ketidakpuasan, sedang adanya masalah yang belum terselesaikan dan ketidakpuasan yang ada, justru semakin melipat-gandakan energi dan ikhtiar kita untuk menemukan terobosan-terobosan baru demi memajukan pendidikan di kabupaten Lambar.    
Selanjutnya pada hari ini kita memperingati hari kebangkitan nasional. hari yang menjadi momentum perjuangan seluruh rakyat indonesia. kebangkitan nasional merupakan masa bangkitnya semangat nasionalisme, persatuan, kesatuan dan kesadaran sebagai sebuah bangsa untuk memajukan diri melalui gerakan organisasi modern yang sebelumnya tidak pernah muncul selama penjajahan.
 
“Tanggal 20 mei 2017, bangsa indonesia kembali untuk memperingati hari dimana pernah terjadi sebuah peristiwa yang amat luar biasa maknanya. hari dimana para pahlawan bangsa mengalami titik puncak yang menjadi awal kebangkitan rasa nasionalisme, sehingga mampu 
 
menggetarkan kekuatan penjajah dan merebut kemerdekaan. Perlu kita sadari dan ketahui bersama bahwa kita tidak akan menikmati sebuah keindahan nuansa kemerdekaan tanpa adanya jerih payah dan perjuangan tokoh bangsa kala itu. Sudah 109 tahun berlalu, langkah-langkah kebangkitan bangsa indonesia terus maju, hidup dan berkembang, sehingga dengan globalisasi yang di tandai dengan perkembangan dan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya dibidang informasi, komunikasi, dan transportasi”, Ungkapnya.
Dalam peringatan hari kebangkitan nasional ini, rakyat indonesia dan generasi penerus perjuangan para pendahulu mendapatkan lecutan semangat nasionalisme dalam perjuangan tanpa pamrih yang dilakukan para pejuang dan pahlawan bangsa ini.“Untuk dapat mengaktualisasikan nilai dan makna kebangkitan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, demi terciptanya sebuah kemandirian bangsa indonesia yang hakiki, adil makmur dan sentosa”, Tutupnya.
Dalam upacara tersebut turut hadir Sekdakab Lambar Nirlan SH, Asisten Bupati, Staf Ahli Bupati, Dandim 0422 kab Lambar, Polres Lambar, Kejari Liwa, Anggota DPRD Kab Lambar, Forkompinda, Muspida, Kepala OPD dan Peserta upacara serta bertindak sebagai komadan upacara dari PGRI Kab Lambar. (Irw)

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar