Minggu, 21 Mei 2017

Penjaringan Golkar Tunggu Hasil Rapimnas

BANDARLAMPUNG - Beberapa waktu lalu, 15 DPD II Partai Golkar se-Lampung memang telah sepakat mengusung Ketua DPD I Arinal Djunaidi untuk Pilgub 2018 mendatang.

Namun, menengok hasil survei popularitas dan elektabilitas Arinal belakangan, tentu partai pohon beringin takmau ambil resiko melepas perahu politiknya begitu saja.

Alhasil, tak seperti beberapa partai lain sebut saja Demokrat, PAN dan Nasdem yang memutuskan tak buka penjaringan, Golkar memilih buka peluang untuk sosok lain.

"Siapapun boleh mendaftar di Golkar," kata Sekretaris DPD I Partai Golkar Lampung, Supriyadi Hamzah, saat dihubungi, Minggu (21/5).

Menurutnya, kepastian jadwal penjaringan masih menunggu hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang akan berlangsung 21-23 Mei mendatang di Balikpapan.

"Salah satu yang dibahas di Rapimnas nanti tentu tentang pilkada. Mulai dari teknis, petunjuk pelaksanaan hingga mekanisme penjaringan," kata Supriyadi.

Pun dirinya menegaskan, segala mekanisme yang digelar tidak lain untuk memberi kesempatan baik kepada kader internal dan eksternal untuk menunjukan potensi dimiliki dan memberi warna baru dalam kontestasi politik lima tahunan terbesar di Lampung itu.

"Supaya kader internal jangan santai-santai saja. Kita terbuka untuk semua. Nanti kita sampaikan ke DPP jumlah terjaring dan masing-masing prospek dari calon," tukas dia. (Cah).
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar