Senin, 01 Mei 2017

Pengguna Medsos Puas Kinerja Ridho

BANDAR LAMPUNG - Hasil survey Lembaga Lingkar Survei Independen Lampung L2SI.
Menunjukkan bahwa mayoritas pengguna media sosial merasa puas dengan kinerja  Rido Ficardo dan Bachtiar Basri.

Peneliti L2SI Johan Sahril mengatakan, dari 58,9 persen pengguna media sosial, 73,6 persen di antaranya puas dengan kinerja Rido- Bachtiar selama memimpin Pemprov Lampung. Sementara itu, 26,4 persen lainnya menyatakan tidak puas.

"Mayoritas pengguna media sosial sesungguhnya menyatakan puas dengan kinerja Rido- Bachtiar sebagai incumbent  (petahana)," ujar Johan saat merilis hasil surve  L2SI Sabtu (29/4/2017).

Meskipun puas terhadap kinerja Rido - Bachtiar namun mereka lebih memilih bakal calon Gubernur Herman HN dengan tingkat elektabilitas sebanyak 26, %, karena ingin pembangunan  seperti Bandar Lampung, Alzier Dianis Thabranie 25 %, karena penasaran dengan kesungguhan Alzier yang pernah terpilih menjadi gubernur lalu dan beberapa kali mencalonkan diri,  Rido Ficardo 22,5 %, karena stabilitas politik yang tenang, Mustafa, 11,5 % karena tokoh muda dengan politik yang dinamis bergerak lincah , Irjen Pol. Ike Edwin 8 % karena ketulusan  kecintaanya terhadap rakyat terakhir  Arinal Djunaidi 4 %  sebagai mantan birokrat  dengan pangkat tertinggi sebagai sekda, cagub   pada Pilkada Lampung yang akan digelar bulan April tahun 2018.

Menurut Johan ada tiga alasan Mayoritas pengguna media sosial ingin Lampung punya gubernur baru. Sebesar 54,33 persen menyatakan bahwa mereka ingin gubernur baru," kata dia.


Kemudian, alasan kedua berkaitan dengan ingin pembangunan yang dinamis dan bergerak cepat seperti adanya Fly Over, infrastruktur jalan sampai perkampungan dan gang kecil  di Bandar Lampung. Sebanyak 56 persen pengguna media sosial menyakini bahwa Rido belum mampu  membangun layaknya Kota Bandar Lampung  untuk  di provinsi Lampung.

Sementara itu, sebanyak 31,4 persen menilai Rido mampu meningkatnya pembangunan Lampung seperti layaknya pembangunan di kota Bandar Lampung. sebanyak 12,6 persen tidak menjawab.

Alasan ketiga yakni 58,25 persen responden menyatakan ingin Lampung pembangunan seperti yang dilakukan oleh walikota Herman HN di Bandar Lampung. 
Yang menyatakan rela hanya sebanyak 28,45 persen dan 13,3 persen tidak menjawab.

Dengan demikian, meskipun mayoritas pengguna media sosial puas dengan kinerja Rido - Bachtiar mereka lebih memilih Herman HN dan Alzier Dianis Thabranie di urutan kedua.

"Ini merupakan sisi lain dari pengguna media sosial. Di satu sisi mereka puas dengan kinerja Rido sebagai petahana, namun di sisi lain mereka tak ingin  Rido memimpin mereka kembali dan ingin gubernur baru," ucap Johan.

Survei L2SI ini dilakukan pada 22 -  29 April 2017 dengan wawancara tatap muka terhadap 600 responden di Lampung. Metode penelitian yang digunakan yakni multistage random sampling dengan margin of error lebih kurang 4,8 persen. Survei ini dibiayai menggunakan dana internal L2SI.


Perlu diketahui  Menurut Johan, Lembaga Lingkar Survey Independen telah aktif sejak tahun 2011 dan terdaftar di KPU Lampung dengan No. SK KPU No.141/ KPU- Prov- 008/III/ 2014 di tandatangani oleh Ketua KPU Lampung Dr. Nanang Trenggono. (Rilis)
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar