Selasa, 30 Mei 2017

Kamis, PPP Tanggamus Buka Penjaringan

Tanggamus- DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Tanggamus akan membuka penjaringan bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus periode 2018-2023 mendatang.
Ketua DPC PPP Tanggamus Jukman Efendi mengatakan pengambilan formulir dimulai dari tanggal 1 Juni hingga 7 Juni 2017 di kantor DPC PPP Tanggamus Jalan Raya Sukabumi Kecamatan Talangpadang dari pukul 09.00 WIB sampai pukul 15.00 WIB dan untuk pengembalian berkas dari 8 Juni sampai 10 Juni.
" Untuk ketua dan sekretaris penjaringan berdasarkan hasil rapat pleno menunjuk Baharen sebagai Ketua penjaringan dan Sekretaris dijabat Irsi Jaya," ujar Jukman, Senin (29/5).
Selanjutnya Jukman menjelaskan bahwa pembukaan penjaringan oleh PPP dilakukan serentak secara nasional, hal itu merujuk dari rapat pimpinan nasional (rakernas) di Jakarta beberapa waktu lalu.
"Pembukaan pendaftaran serentak, berdasarkan hasil rakernas jadi bukan karena kami menunggu parpol lain membuka penjaringan kata dia dan calon harus hadir tanpa berwakil saat pengambilan dan pengembalian formulir," terangnya.
Dilanjutkan Jukman, bahwa untuk kriteria yang bakal diusung oleh PPP sendiri adalah sosok yang mampu dan berkompeten dalam memimpin Tanggamus kedepan. PPP sendiri sudah mengincar nama-nama non kader yang bakal diusung menjadi calonbupati dan calon wakil bupati.
"Dibukannya penjaringan ini untuk menghasilkan pemimpin yang bersih, jujur merakyat, tegas dan bertanggungjawab terhadap rakyatnya. Sebelum melakukan penjaringan internal DPC PPP juga sudah menggodok empat nama untuk dimajukan sebagai calon bupati dan wakil bupati, yakni Samsul Hadi, Dewi Handajani, Fauzan Syai'e dan Darussalam, dari empat nama itu nantinya mengerucut menjadi dua calon untuk selanjutnya mendapatkan rekomendasi," kata dia.
Lebih lanjut Jukman menerangkan, PPP juga menyadari jika tidak bisa mengusung calon tanpa berkoalisi dengan parpol lain. Untuk itu beberapa parpol sudah dijajaki dengan komunikasi instensif seperti dengan Partai Gerindra, Demokrat dan PAN.
"PPP memiliki empat kursi di parlemen artinya butuh lima kursi lagi untuk dapat mengusung calon, target PPP sendiri kader internalnya bisa ditempatkan sebagai calon wakil bupati," pungkasnya. (Ham). 


Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar