Rabu, 03 Mei 2017

Pemprov Matangkan Persiapan Harganas

BANDARLAMPUNG - Sekretaris Daerah Provinsi Lampung  Sutono dan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Aprilani Yustin Ficardo  menggelar rapat lanjutan persiapan Pemerintah Provinsi Lampung sebagai tuan rumah Peringatan  Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke- XXIV Tahun 2017 di Gedung Pertemuan Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung, rabu (03/05/2017).

Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono saat memimpin rapat mengatakan bahwa Provinsi Lampung sebagai penyelenggara Harganas ke- XXIV akan dilaksanakan di PKOR Way Halim Bandar Lampung pada 15 Juli 2017 . Harganas direncanakan akan dihadiri oleh Presiden RI  Joko Widodo beserta Gubenur dari  seluruh Indonesia.


"Provinsi Lampung akan menggelar hajat Nasional yang dihadiri secara langsung oleh Presiden Jokowi, Untuk itu diharapkan kepada seluruh SKPD  yang telah ditunjuk menjadi panitia Harganas ke – XXIV sesuai dengan SK Gubernur Lampung  Nomor: G/196/B.03/HK/2017 untuk  berkoordinasi dengan semua stake holder agar dapat melakukan pesiapan secara matang dan terorganisir." ujarnya.

Pemerintah Provinsi Lampung juga telah mempersiapkan berbagai macam kegiatan pada acara bertaraf Nasional tersebut, diantaranya Kemah Keluarga Indonesia (KKI), Bakti Sosial, Donor Darah, Sunatan Masal, Tali Kasih Gubernur Lampung, Pasar Rakyat, Kuliner, Pagelar Seni Budaya, dan Senam serta Jalan Sehat yang memecahkan rekor MURI yang diikuti  5.000 peserta.

Sementara di tempat yang sama, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung, Aprilani Yustin Ficardo mengatakan ini merupakan kali kedua bagi Provinsi Lampung menjadi tuan rumah Harganas. Mengingat waktu persiapan yang terbatas, diharapkan kepada semua panitia untuk segera melakukan persiapan agar pelaksanaan Harganas ke – XXIV dapat terlaksana dengan baik.

"Harganas yang pertama kali dilaksanakan tahun 1993 di Provinsi Lampung dan kini kembali dilaksanakan di Provinsi Lampung. Diharapkan persiapan telah mencapai 90% saat memasuki bulan suci Ramadhan. Gubernur Lampung akan meninjau langsung ke lapangan persiapan dan teknis pelaksaan Harganas". ujarnya.

lebih lanjut Yustin juga menyampaikan bahwa  seluruh peserta Harganas akan disuguhi berbagai fasilitas dan potensi wisata dan kekayaan kuliner Provinsi Lampung sebagai gerbang sumtera.

"Lebih dari 20.000 peserta bisa hadir pada acara tersebut,  dengan potensi Lampung akan menikmati fasilitas yang baik seperti Bandara, Hotel, Wisata Kuliner, dan  Potensi  Wisata yang terintegrasi. Terlebih lagi Presiden Jokowi akan berdialog langsung dengan peserta Kemah Keluarga Indonesia yang akan dikuti oleh 200 peserta kemah”. (RLS).



Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar