Minggu, 28 Mei 2017

Pemkot Metro Tinjau Harga Sembako di Pasar

METRO-Menjelang bulan suci ramadhan harga bahan pokok di pasaran semakin meningkat. Dalam hal ini Wali Kota Achmad Pairin dan  Wakil Wali Kota Metro Djohan bersama DPRD Kota Metro dan unsur Forkopimda serta dinas satker terkait melakukan peninjauan langsung ke beberapa pasar di kota metro, antaranya Pasar Sumbersari, Pasar Margorejo, dan Pasar exs Nuban,Jumat (26/05/2017).

Dalam kunjungannya, Wali Kota Achmad Pairin dan rombongan meninjau dan bertatap muka langsung dengan pedagang. Menurut Pairin, bahwa stock barang yang tersedia saat ini, masih cukup dan aman. dan harga beras di pasaran masih stabil.

"Untuk stock bahan pangan aman, jadi masyarakat tidak perlu khawatir untuk persediaannya,” terang Pairin.

Pairin menegaskan bahwa tinjauan ke pasar ini untuk memastikan stock kebutuhan pasar tersedia cukup, kemudian tujuan memantau pasar dikarenakan menyangkut stabilitas harga kebutuhan pokok di pasaran, kedua masalah stabilitas ketersediaan bahan pokok masih cukup apa tidak, seperti stock sembako, stock bawang, beras, dan lain sebagainya.“Dan Alhamdullillah menurut distributor stock barang cukup tersedia," ucapnya.

Lebih lanjut Pairin mangatakan bahwa perlunya sanitasi yang baik, guna kelancaran berusaha,Pemoot akan memiikirkan masalah sanitasinya agar pedagang merasa nyaman saat berusaha, masalah sarana prasarana pendukung akan kita siapkan, seperti parit pembuangan akandisiapkan, Pairin meminta dinas PU dan Dinas Pasar untuk saling kerjasama dan berkoordinasi.“Dan akan kita anggarkan di tahun yang akan datang," jelas Pairin

Untuk penataan pedagang saat ini Pemkot Metromembiarkan dulu, dan juga harus hati-hati, apalagi ini mau bulan puasa dan lebaran, mereka (pedagang) mau mencari rezeki, yang penting keadaan daerah aman,apapun programPemkot tujuannya ialah untuk mensejahterakan masyarakat.

“Kalau apa yang kita perbuat nantinya masyarakat tidak sejahtera, masyarkat tidak nyan berarti kita anggap pembangunan itu gagal,"jelas Pairin.


Sementara itu di tempat yang sama, Wakil Ketua DPRD Kota Metro Nuraida mengatakan, harga bahan pangan di pasaran pada saat ini mulai merangkak naik, seperti ayam potong, kemarin berkisar harga Rp 26 ribu perkilo, hari ini menjadi Rp 35 ribu perkilo, daging sapi kemarin masih berkisar harga Rp 110 ribu perkilo hari ini sudah naik menjadi Rp 130 perkilo, belum lagi harga bahan pokok yang lain.

"Setiap hari sudah mulai ada kenaikan harga, yang menaikan harga itu di tingkat distributor, jadi kita akan pertanyakan penyebabnya ke distributor dulu, tapi kalau untuk stock bahan pangan, kita cukup tersedia," jelas Nuraida. (fin).


Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar