Minggu, 14 Mei 2017

Pemkab Lamteng Luncurkan Program Tong Sampah Kece

LAMPUNG TENGAH - Bupati di wakili Wakil Bupati Lampung Tengah, Loekman Djoyosoemarto meluncurkan program baru yakni Gerakan 1000 Tong Sampah KECE. Peluncuran ditandai dengan melukis di tong sampah di rumah dinas Wakil Bupati, Jumat (12/5).

Kata KECE merupakan jargon program unggulan baru Bupati Lampung Tengah Mustafa yang memiliki arti Kampung Enterpreneur Creative yang menginginkan setiap kampung mempunyai kreativitas dengan cara melatih dan mendidik para pemuda pemudi agar mampu bersaing dan membanggakan Lampung.

Kata Wakil Bupati, Lukisan ini dilakukan selain agar tong sampah ini tampak unik dan indah juga sebagai bentuk pelibatan pejabat, PNS maupun masyarakat agar berperan aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Kegiatan ini dimotori dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lampung Tengah ini bertujuan untuk menyiasati agar masyarakat membiasakan untuk membuang sampah pada tempatnya.

"Tong-tong sampah ini tahap awal akan diletakkan disepanjang pusat kota Bandarjaya yang merupakan titik keramaian di kabupaten Lampung Tengah," ujar Loekman.

Ikut melukis tong sampah, selain wakil bupati turut pula Sekertaris Daerah, Adi Erlansyah, Asisten dan Staf ahli Bupati serta para Kepala Dinas juga masyarakat umum.

Kedepannya, menurut Wakil Bupati, gerakan ini akan mencapai hingga ke seluruh pelosok Lampung Tengah, lembaga pendidikan dan kantor – kantor yang ada di kabupaten Lampung Tengah.

"Untuk mencapai target awal sebanyak 1000 tong sampah ini pemerintah daerah bekerja sama dengan perusahaan perusahaan dan masyarakat umum," tukas Wakil Bupati.

Acara peluncuran tong sampah dihadiri Wakil Bupati Loekman Djoyosoemarto, Sekdakab Adi Erlansyah, Asisten I Asyhar, Kadis Kominfo Sarjito, Kepala Badan Penanggulangan Penduduk Benny Mustafa, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Genta Surimuda, Pengurus DWP Pemkab Lamteng, serta masyarakat. (Rilis).
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar