Kamis, 04 Mei 2017

Pemerhati Lingkungan Kepincut Nyalon

BANDARLAMPUNG - Konstetasi pemilihan gubernur (pilgub) Lampung 2018 mendatang tampaknya bakal menarik.

Pasalnya, perebutan BE 1 ini menjadi daya tarik tersendiri bagi sebagian orang untuk mencalonkan diri sebagai balonkada.

Mulai dari tokoh politik, akademisi, bahkan sampai pemerhati lingkungan pun punya keinginan untuk memimpin Sai Bumi Ruwai Jurai.

Setelah sebelumnya muncul beberapa nama, baik dari parpol, seperti M.Ridho Ficardo, Mustafa, Herman HN sampai akademisi Universitas Tulang Bawang Benny HN Mansyur, kali ini wacana untuk mengikuti pilgub 2018 mendatang datang dari pemerhati lingkungan di Lampung, Fajar Ramadhan.

"Kalau Allah mengizinkan saja akan maju mengikuti pilgub sebagai orang nomor dua dulu," katanya, Kamis, (4/5).

Dikatakannya, wacana untuk maju mengikuti pesta demokrasi lima tahunan ini karena adanya panggilan hati ini untuk memajukan Bumi Ruwa Jurai di periode mendatang.

“ Kita akan mengedepankan perbaikan infrastruktur dan memajukan destinasi pariwisata Lampung menjadi seperti Bali atau Bandung dengan mengajak insvestor untuk menanamkan modal di Bumi Ruwa Jurai,” terangnya.

Menurutnya, Pemerintah Provinsi Lampung selama ini kurang dalam memaksimalkan potensi sumber daya alam untuk menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) guna meningkatkan pembangunan setempat.

“ Kita memiliki miniatur air terjun Dunia, yakni Niagara seperti di Amerika. Namun, Miniatur air terjun dunia  yang berlokasi di Waykanan ini tidak dimaksimalkan oleh pemerintah setempat. Jadinya sayang kan,” ucapnya.

Disinggung soal jalur yang digunakan untuk maju pilgub, ia mengatakan akan melalui partai politik dan akan mensosialisasikan ke masyarakat melalui massa pendukung yang menginginkan Fajar untuk mengikuti pesta demokrasi ini, baik langsung terjun ke masyarakat, banner dan sebagainya.

" Kita akan melakukan pendekatan dengan semua partai politik supaya bisa mengikuti pilgub. Lihat saja nanti, tunggu tanggal mainnya,” ungkapnya.

Dirinya berharap, masyarakat dapat secara jeli dalam mencari sosok pemimpin untuk memimpin Lampung di periode lima tahun mendatang, melalui pemaparan visi misi dan latarbelakang setiap balonkada.

“ pilihlah sosok pemimpin yang bisa memajukan dan meningkatkan perekonomian Lampung untuk kedepannya,” pungkasnya. (Cah).
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar