Rabu, 03 Mei 2017

Pelantikan Pengurus Persatuan Perawat Nasional Indonesia

PESISIR BARAT-pemerintah kabupaten pesisir barat menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas pelantikan dewan pengurus daerah (DPD) persatuan perawat nasional indonesia (ppni) kabupaten pesisir barat periode 2016 - 2021. semoga dalam kepengurusan yang baru ini dapat meningkatkan peran ppni dalam mendukung tercapainya tujuan pembangunan kesehatan dan tujuan dari ppni, sehingga visi dan misi ppni sendiri dapat tercapai guna kesejahteraan anggotanya, dan dapat menjalankan amanat pembangunan. telah diketahui bersama bahwa seorang perawat dalam bekerja harus melayani pasien dengan ramah, murah senyum, tulus, ikhlas dan suasana hati yang baik. dalam melayani pasien baik di rumah sakit maupun  di puskesmas harus mengedepankan  dengan hati yang tulus dan ikhlas. karena selama ini masih kita jumpai keluhan-keluhan masyarakat / pasien tentang mutu layanan kesehatan, tentang keramahan perawat dalam melayani pasien ,(3/5)yang bertempat di lamban  yoso ketua DPRD provinsi lampung Bapak H. Dedi Afrizal, S.Kep.,M.H yang sekaligus ketua DPW PPNI propinsi lampung beserta rombongan,hadir dalam acara itu,ketua dan anggota dprd kabupaten pesisir barat,unsur forkopimda kabupaten pesisir barat dan kabupaten lampung barat,para pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan pemerintah kabupaten pesisir barat,ketua DPD PPNI kabupaten pesisir barat.

Bupati pesisir barat,DR.Drs.H. AGUS ISTIQLAL, S.H.,M.H ,berharap kepada perawat khususnya di kabupaten pesisir barat agar senantiasa mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dan meningkatkan kualitas kinerjanya. disamping itu, yang perlu dan harus segera diselesaikan diantaranya masih tingginya angka kematian ibu dan bayi serta kurang gizi yang masih dijumpai di daerah-daerah pedesaan. selayin itu juga, masih tingginya prevalensi penyakit menular seperti DBD, TB paru-paru, HIV/AIDS dan penyakit yang tidak menular seperti diabetes melitus, stroke serta jantung koroner. maka dari itu kami berharap peran perawat dalam rangka meningkatkan upaya-upaya promotif dan preventif  dalam rangka memberdayakan masyarakat menuju masyarakat sehat dan mandiri.

seiring dengan telah diberlakukan kebijakan masyarakat ekonomi asean (MEA) pada tahun 2016 ini, seluruh pemerintah daerah harus menata seluruh elemen otonomi daerah, agar indonesia tidak menjadi penonton dalam era persaingan bebas tersebut. dalam era masyarakat ekonomi asean diberlakukan 5 arus bebas dalam aktivitas ekonomi antar negara asean, yakni, arus bebas barang ,arus bebas jasa ,arus bebas tenaga kerja terampil , arus bebas modal dan ,arus bebas investasi.
Bupati berharap melalui pemantapan otonomi daerah, kita tidak akan kalah bersaing dengan negara-negara yang berada di lingkungan asean. berdasarkan laporan world economic forum (WEF) dalam global competitiveness tahun 2015-2016, dari hasil survey peringkat daya saing dari 144 negara, daya saing indonesia berada pada peringkat ke 37. masih berada di bawah negara asean lainnya, seperti singapura ke-2, malaysia ke-18 , dan thailand ke- 31. dan yang paling penting kepada semua perawat harus siap menghadapi mea. maka dari itu saya berharap kepada seluruh pengurus dan anggota ppni untuk selalu meningkatkan keprofesiannya sebagai seorang perawat yang professional tutupnya.(Irw)


Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar