Sabtu, 06 Mei 2017

Pelantikan Pengurus DPD PPNI Lambar Masa Bhakti 2017-2022

LAMBAR- wakil bupati lampung barat Drs. Makmur Azhari memhadiri pelantikan pengurus DPD persatuan perawat nasional indonesia (PPNI) kabupaten lampung barat masa bhakti 2017-2022 dan seminar aspek legal etis praktek mandiri keperawatan ppni  berdasarkan keputusan dewan pengurus wilayah persatuan perawat nasional indonesia provinsi lampung No. 020/ Dpw.Ppni/Sk/K.S/I/2017 tentang pengesahan dewan pengurus daerah persatuan perawat nasional indonesia kabupaten lampung barat  masa bhakti 2016-2021 memutuskan sebagai ketua Novi Andry Amd. Kep., SKM.,MM., wakil ketua bidang organisasi dan kaderisasi eko fitrianto amd. kep., wakil ketua bidang hukum dan pemberdayaan politik khalif Ardy S. Kep., M.H.Kes., wakil ketua bidang hubungan antar lembaga M.Nur Rahmad Dani Amd. Kep. Skm., waka bidang pendidikan dan pelatihan Ns. Nurita Yulia S.Kep., waka bid. penelitian dan sistem informasi komunikasi H. Supriyono S.Kep., waka bid pelayanan Ns. H. Febri Mihardi S.Kep., waka bid kesejahteraan Kiramahwati S.Kep., sekretaris Rika Sustina S.Kep,  wakil Sekretaris H. Ismawati Amd.Kep Skm., Mph., dan bendahara Suhaidi, S.Kep  dan wakil bendahara Tien Sumarni Amd. Kep., dan berdasarkan sk No 020/Dpw.Ppni /Sk/K.S/I/2017 tentang pengesahan dewan pengurus daerah persatuan perawat nasional indonesia kabupaten lampung barat  masa bhakti 2016-2021 lampiran ke 2 memutuskan ketua Sardi Amd. Kep Skm., wakil ketua a. Heri Eko Saputro Amd. Kep.Skm., sekretaris David Kuniadi S.Kep., anggota Suhendrawati, Amd. Kep., Skm.Mp,S Irma Ika Putri Amd. Kep Sip., Warisah Amd. Kep., Rita Pirwan, Amd. Kep.
 
Dalam perosesi pelantikan pengurus DPD PPNI Kabupaten Lambar yang di lantik oleh DPW Provinsi  Lampung H. Dedi Aprizal S.Kep MH di dampingi oleh Wakil Bupati Lampung Barat Drs. Makumur Azhari, dan peserta pelantikan DPD PPNI di GSG Ratu Piekulun RSUD  Alimuddin Umar Kamis 04/05
Wakil Bupati Lampung Barat Drs. Makumur Azhari, menyampaikan ucapan “selamat” kepada yang baru saja dilantik, dan saya berharap saudara-saudara dapat meningkatkan kontribusinya dalam pembinaan keperawatan di unit kerjanya masing-masing, serta mampu memberdayakan anggota ppni dalam pembangunan dibidang kesehatan di kabupaten lampung barat yang kita cintai ini.
Kemudian saya berharap dengan adanya pengurus yang baru mampu memotivasi dalam peningkatan dan pengembangan ppni yang merupakan garda terdepan dalam pembangunan dibidang kesehatan di indonesia, khususnya di Kabupaten Lambar ini.
Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) merupakan komunitas keperawatan yang mempunyai suara yang kuat untuk membela kepentingan masyarakat dalam bidang pelayanan kesehatan.  keterlibatan tenaga perawat harus selalu siap pada posisi garis terdepan dalam mengemban tugas pelayanan kesehatan sebagai tugas kemanusiaan. kaidah ini saya harapkan untuk terus dibina, dilestarikan dan dikembangkan. 
Disamping itu, PPNI adalah organisasi keperawatan yang memiliki peranan penting dan strategis dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat. perawat yang profesional adalah mampu memberi pelayanan yang baik. “ini butuh proses yang tidak gampang, namun harus dijalani oleh profesi perawat. untuk itu para perawat perlu senantiasa diingatkan untuk selalu meningkatkan profesionalisme, kejujuran, berdedikasi, dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas-tugasnya.”, Jelasnya
Selanjutnya, pelayanan dapat berjalan baik bila ditangani dengan iklas. selain itu, para perawat harus memiliki rasa tanggungjawab dan saling bekerjasama baik antar pengurus maupun antara perawat dengan pasien. “modalnya, kita memiliki perilaku utama jujur, tulus dan terbuka. olah pikir kita, olah kata dan tidakan kita juga harus terpuji, disiplin dan konsisten.
Pesan kepada jajaran perawat di kabupaten lampung barat ini agar terus memberikan edukasi bagi masyarakat. hal ini harus terus diupayakan semua komponen bangsa agar tingkat kesadaran hidup sehat dilingkungan warga masyarakat lampung barat semakin baik. Selaku pimpinan daerah dan pribadi, mengucapkan “selamat”, semoga mampu melaksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya, bekerja keras dengan ikhlas tanpa pamrih, untuk memberikan yang terbaik. (Irw)

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar