Selasa, 16 Mei 2017

PD Cari Pendamping Ridho

Partai Demokrat (PD) Lampung tetap akan membuka pendaftaran penjaringan menjelang pilgub 2018 mendatang. Penjaringan tersebut dimaksudkan untuk mencari pendamping Ketua DPD PD Lampung, M. Ridho Ficardo maju pada Pilgub 2018 mendatang.
“Memang kita sudah mempunyai satu sikap, yaitu mengajukan Mas Ridho sebagai calon gubernur dari Demokrat. Tapi kan ada proses untuk calon wakil gubernurnya,” ujar Sekretaris DPD PD Lampung, Fajrun Najjah Ahmad via ponsel, kemarin.
Fajar – sapaan akrabnya – menjelaskan, DPD PD Lampung tidak bisa mengambil keputusan, apakah akan membuka penjaringan untuk cawagub atau tidak. Untuk itu, lanjut Fajar, pihaknya masih menunggu arahan dari DPP partai berlambang bintang mercy ini.
“Hal-hal semacam ini yang mesti kita konsultasikan dengan DPP PD. Karena tidak bisa DPD mengambil kebijakan sendiri. Ini yang akan kita konsultasikan dengan DPP,” jelasnya.
Hal senada juga disampaikan, Bendahara DPD PD Lampung, Yandri Nazir. Anggota Fraksi PD Lampung itu mengungkapkan bahwa PD Lampung kompak mendukung M. Ridho Ficardo untuk menjadi gubernur lampung untuk kedua kalinya.
“Terkait siapa wakil yang akan mendampinginya, itu kita serahkan kepada beliau (M. Ridho Ficardo, red). Kan beliau nanti masih bisa memilih mana yang bagus dan mana yang tidak,” ungkapnya.
Kendati demikian, lanjut Yandri, partainya tetap membuka diri bagi siapa saja yang akan bergabung bersama PD Lampung dalam membangun Provinsi Lampung yang lebih baik. Meskipun, imbuhnya, partainya talah sepakat mengusung M. Ridho Ficardo sebagai calon gubernur dari PD Lampung.
“Kita tetap harus membangun komunikasi dengan yang lainnya. Kita tidak bisa mengusung sendiri. Jadi kita harus berkoalisi dengan partai lainnya,” jelasnya. (cah).


Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar