Senin, 01 Mei 2017

Pangdam II Sriwijaya Apresiasi Ronda Mustafa

Lampung Tengah - Dinilai sangat membantu peningkatan keamanan di wilayah hukum Lampung Tengah, Pangdam II Sriwijaya Mayor Jendral TNI Sudirman menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Lampung Tengah DR. Ir. Mustafa yang telah konsisten menjalankan ronda.
Ungkapan terima kasih ini disampaikan Pangdam II Sriwijaya Sudirman saat melakukam kunjungan ke Bupati Mustafa di rumah dinas Nuwo Balak, Kamis, 27/4/2017. Diakui Pangdam, beberapa wilayah di Lampung Tengah yang dulu dikenal angker kini pelan-pelan mulai aman.
"Saya kenal Padangratu, Anak Tuha yang sebelumnya dikenal angker. Dengan adanya ronda kini kian aman. Saya ucapkan terima kasih kepada pak bupati, karena telah membantu keamanan di tengah masyarakat," ungkapnya.
Baginya apa yang dilakukan Bupati Lampung Tengah sangatlah luar biasa. Sebagai kepala daerah, Bupati Mustafa tidak hanya menginstruksikan tetapi terjun langsung memantau ronda. Perhatian Mustafa terhadap kesejahteraan Babinkantibmas juga sangat besar.
Dirinya juga tidak membenarkan bahwa tanggung jawab keamanan dibebankan hanya kepada kepolisian dan TNI. "Keamanan adalah tanggung jawab bersama. Dan beliau ini luar biasa sekali karena mau terjun langsung. Tidak sekedar instruksi," imbuh dia.
Sementara itu Bupati Lampung Tengah Mustafa menuturkan dalam rangka meningkatkan keamanan dia berharap kerjasama dengan aparat TNI dan kepolisian dapat terus ditingkatkan. Kedatangan Pangdam II Sriwijaya diharapkan menjadi langkah awal peningkatan kerjasama tersebut.
"Bisa melalui program tentara masuk desa atau karya bakti di desa-desa. Saya harap sinergitas antara pemerintah dengan aparat keamanan terus ditingkatkan. Mari bersama-sama kita wujudkan pemberdayaan masyarakat yang lebih baik," pungkasnya.(san/asa)


Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar