Selasa, 16 Mei 2017

PAN Kebanjiran Dukungan

Meski Ketua DPW PAN Lmapung Bachtiar Basri tegas memilih mendukung petahana M. Ridho Ficardo menyusul pernyataan sikap 15 DPD PAN se-Lampung yang meminta maju sebagai cagub, dukunagn terus mengalir. Bahkan terkini sejumah pimpinan parpol menyampaikan siap menyerahkan dukungan agar Bachtar maju cebagai cagub.
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW PAN Lampung, Suprapto membenarkan sejumlah pimpinan parpol membangun komunikasi intensif mendukung pencalonan ketua PAN Bachtiar Basri maju sebagai cagub. “Memang 15 DPD PAN se- Lampung sudah meminta Pak Bactiar maju sebagai cagub. Jadi logikanya kalau Pak Bahtiar cagub ya kita tinggal buka penjaringan cawagubnya,” kata Suprapto.
Ketua Fraksi PAN DPRD Lampung ini menambahkan, terkait peluang tersebut dukungan pun mengalir. Ada parpol yang mentah-mentah mendukung tanpa sarat, ada yang mendukung dengan mensyaratkan kadernnya sebagai cawagub. Banyak pula tokoh dari berbagai latar belakang yang menyuport agar Bahtiar maju sebagai cagub. “Saya tahu itu namun saya gak bisa sebutkan parpol mana saja dan siapa saja tokohnya. Kita tunggu saja pada waktunya akan lebih indah info ini,” terangnya.
Diberitakan sebelumnya, PAN Lampung sepakat mendukung Bachtiar Basri untuk maju sebagai cagub pada pilgub 27 Juni 2018 mendatang. Hal tersebut terungkap dalam pertemuan pengurus DPW PAN Lampung dan 15 DPD PAN Kabupaten/kota se-Lampung beberapa waktu lalu. Sekretaris DPW PAN, Iswan Hadi Caya mengatakan, DPD PAN 15 kabupaten/kota  sepakat mendukung ketua DPW PAN Bachtiar Basri maju sebagai Cagub. "Dinamika politik melihat dewasa ini  mendorong PAN, untuk berkiprah pada pilgub tahun 2018. Selain itu juga Ketua DPD 15 Kabupaten / kota mendorong secara bulat  mencalonkan Bachtiar Basri sebagai calon gubernur," jelas Iswan. (cah)


Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar