Senin, 15 Mei 2017

Ogah di Tanggamus, Hidir Pingin BE 1

BANDARLAMPUNG - Politisi PKB Lampung, Hidir Ibrahim mengaku ogah digadang maju pilkada Tanggamus 2018 mendatang.

Ketua GP Ansor itu malah lebih  berhasrat untuk ikut berebut kursi BE 1 pada pilgub 2018 mendatang.

"Kalo kita lebih milih BE 1 satu aja. Kalau di Tanggamus kita masih back up Samsul Hadi,"  ujarnya di Gedung DPRD Lampung, Senin (15/5).

Menurutnya, PKB dengan jumlah tujuh kursinya punya nilai jual pada pemilihan Gubernur dan wakil gubernur 2018 mendatang.

"Kalo soal bakal jadi pendamping atau siapa yang mendampingi, kita lihat nanti saja gebrakannya," kata anggota DPRD Lampung ini.

Terkait tiga nama yang sedang dilirik PKB, menurut Hidir, hal tersebut biasa-biasa saja.

"Namanya kita juga sedang melihat-melihat peluang," tandasnya.

Sebelumnya, Meski masih terhitung cukup lama, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lampung sudah memplot kader terbaiknya untuk diusung maju di dua pilkada kabupaten 2018 mendatang.

Politisi PKB Lampung, Noverisman Subing mengatakan, partainya bakal mendorong kader terbaiknya untuk maju. Bahkan, dirinya sudah menggambarkan kader-kader yang berpotensi maju di Pilkada Lampung Utara dan Tanggamus.

Seperti di Lampung Utara, Anggota Komisi III DPRD Lampung ini menjagokan Ketua DPC PKB setempat yakni Tabrani Rajab. Selain ketua partai, imbuhnya, Tabrani juga diketahui merupakan pengusaha ternama di Lampung, khususnya Lampung Utara.

"Dengan empat kursi legislatif yang dimiliki PKB di Lampura, kita yakin Tabrani mampu mencari mitra koalisi untuk maju bersama, karena hanya membutuhkan lima kursi lagi," ujarnya, beberapa waktu lalu.

Untuk di Pilkada Tanggamus, mantan Wakil Bupati Lampung Timur ini menjagokan Hidir Ibrahim untuk maju bertarung. Sebab menurutnya, potensi yang dimiliki Ketua GP Ansor tersebut mampu untuk menumbangkan lawan-lawannya.

"Meski hanya dua kursi, kita tetap yakin PKB akan memajukan kadernya. Apalagi di Tanggamus ada kader kita yang sangat mumouni seperti dia (Hidir)," ungkapnya. (Cah).
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar