Minggu, 07 Mei 2017

Mustafa Sosialisasikan Program Lewat Wayang Kulit

Lampung Tengah - Sosialisasi program pemerintah lewat kesenian wayang. Cara unik inilah yang dilakukan Bupati Lampung Tengah DR. Ir. Mustafa dalam rangka mengenalkan program pemerintah kabupaten setempat.
Memanfaatkan momen ronda, bupati energic ini  ditantang warga Kecamatan Trimurjo untuk menjadi dalang dalam acara wayangan yang digelar untuk memperingati HUT kampung di salah satu kecamatan setempat, belum lama ini.
Mustafa yang saat itu mengenakan jaket hitam dibalut dengan sarung khas ala ronda ini maju ke panggung dan beraksi menjadi dalang. Sejumlah tokoh pewayangan ia mainkan dengan mengangkat cerita program pemerintah Lampung Tengah.
Meski terbata-bata berbicara Bahasa Jawa, namun aksi bupati ronda ini sangat menghibur warga. Berbagai program pemerintah disampaikan oleh Mustafa melalui tokoh pewayangan yang ia mainkan, yakni bupati, danton, Pak RT, lurah dan ibu lurah.
"Tahun ini Pemkab Lampung Tengah bakal menggelontorkan dana untuk pembangunan kampung dan pemberdayaan masyarakatnya melalui alokasi dana kampung yang besarannya kisaran Rp 600 juta - Rp 1 miliar. Masing-masing untuk pembangunan infrastruktur, pemuda kampung, PAUD, PKK, dan lainnya," beber Mustafa dengan Bahasa Jawa.
Pada kesempatan itu Mustafa juga menyampaikan informasi terkait kenaikan gaji bagi RT, Linmas dan akan memberikan reward bagi perangkat-perangkat desa yang berprestasi. Dia berpesan, agar seluruh perangkat desa berlomba-lomba menjadi yang terbaik, konsisten melaksanakan ronda dan merealisasikan program kampung terang.
"Yang bagus akan mendapatkan penghargaan. Yang buruk akan mendapatkan bendera hitam," tegas Mustafa. Dari pantauan media, ronda di Trimurjo berlangsung di seluruh kampung setempat. Sejumlah aksi kesenian digelar untuk menyambut kedatangan orang nomor satu di Lampung Tengah ini. (san/asa)


Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar