Senin, 22 Mei 2017

Mustafa Siap Perkuat Program Marinir Bangun Desa

Bandar Lampung - Dinilai selaras dengan program gotong royong yang dicanangkan pemerintah kabupaten Lampung Tengah, bupati setempat DR. Ir. Mustafa siap memperkuat program gotong royong marinir membangun desa.
Hal ini ditegaskan Bupati Mustafa saat melakukan kunjungan ke Batalyon Infantri 7 di Teluk Teratai Bandar Lampung, Minggu, 21/5/2017. Mustafa menyatakan pihaknya siap suport dan berkolaborasi dengan aparat marinir dalam menyukseskan program gotong royong membangun desa.
"Saya program gotong royong marinir sejalan dengan program gotong royong atau kearifan lokal lainnya yang telah saya jalani. Sama-sama pemberdayaan masyarakat dan membangun desa. Jika ini dikolaborasikan, saya rasa ini menjadi kekuatan kita untuk membangun desa yang lebih maju," ungkapnya.
Mustafa menambahkan, selama ini gotong royong menjadi salah satu program kearifan lokal yang terus dilestarikan di Lampung Tengah selain ronda. Adanya suport dari marinir diharapkan program gotong royong, bersih-bersih desa, penghijauan dan aktivitas lainnya bisa dijalankan lebih maksimal.
"Nanti kita bersama Marinir kita gotong royong membangun kampung. Jika ada infrastruktur yang rusak, kita perbaiki bersama-sama. Untuk di Lampung Tengah kami siap suport kebutuhan yang diperlukan. Saya juga minta agar Marinir bisa melatih Linmas dan Satpol PP di Lampung Tengah," tandasnya.
Menanggapi hal ini, Komandan Batalyon Infantri 7 Letkol Marinir Profs Dhegratmen SA, M.Tr (Hanla) menyambut baik kunjungan dan kerjasama yang ditawarkan Bupati Mustafa. Menurutnya suport dari pemerintah daerah tentunya akan membantu kesuksesan program gotong royong Marinir. 
"Saya apresiasi sekali, apa yang dilakukan Pak Mustafa menunjukan tingginya kepedulian beliau kepada masyarakat. Kami menyambut baik, mudah-mudahan kolaborasi ini dapat segera direalisasikan. Bersama-sama kita tingkatkan peran kita di masyarakat," pungkasnya.(rls/san/asa)


Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar