Minggu, 21 Mei 2017

Mustafa-Nurhasanah Pertama

Bupati Lampung Tengah (Lamtng)  Mustafa adalah orang pertama yang mengambil berkas pendaftaran sebagai balongub di DPD PDIP Lampung. Sementara, kader PDIP Hj. Nurhasanah, juga orang pertama yang mendaftar sebagai balon wagub.

Saat ditemui di Kantor DPD PDIP Lampung, Leasion Officer (LO) Edwin Hanibal mengatakan bahwa Mustafa mengambil berkas pendaftaran penjaringan dan penyaringan di DPD PDIP sebagai calon gubernur. "Pak Mustafa sangat apresiasi penjaringan di PDIP, kita berharap PDIP maupun parpol lain dapat mengusung Pak Mustafa," ujar Edwin, didampingi Bendahara DPW NasDem Tampan.

Pihaknya berharap PDIP dapat mengusung Mustafa maju kembali seperti pada Pilkada Lamteng 2015 lalu. "Dengan PKS sudah komunikasi, PDIP juga, parpol lain tunggu perkembangan juga," ujar mantan Ketua KPU Lampung.

Ketua Penjaringan Balongub-Balonwagub Lampung PDIP, Watoni Noerdin  menerangkan mantan sekretaris DPD PDIP Lampung Hj. Nurhasanah juga telah mengambil berkas pendaftaran sebagai balonwagub. Sementara Wlikota Bandarlampung, Herman HN diinformasikan bakal mengambil berkas penjaringan pada 24 Mei
"Yang jelas untuk tanggal 24 nanti ada. Atas nama Herman HN," ujar Wakil Ketua Bidang Politik Hukum dan HAM DPD PDIP Lampung ini.
Anggota Fraksi PDIP DPRD Lampung ini juga mengatakan, Herman HN akan mengambil berkas secara langsung atau tidak diwakilkan. "Belum tahu pasti sih. Tapi informasinya, Pak Herman HN langsung yang mengambilnya,"  ucapnya.
Watoni juga menjelaskan, pasca pengambilan berkas, para kandidat diharuskan mengembalikannya kembali pada rentan waktu 29 Mei sampai 7 Juni 2017 mendatang.
"Dan kita tidak mematok cagubnya berapa atau cawagubnya berapa. Semua kita terima dan akan diseleksi semua mekanismenya," tukasnya. (cah).


Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar