Minggu, 28 Mei 2017

Mustafa Launching Sistem Informasi Managemen Aparatur Sipil Negara

Lampung Tengah – Upaya meningkatkan pelayanan terus dilakukan pemerintah kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah dengan membuat terobosan baru. Melalui Badan Kepegawaian dan Pelatihan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemkab setempat melaunching aplikasi SIMAS (Sistem Informasi Managemen Aparatur Sipil Negara).
Plt. Kepala BKPSDM Lamteng Candra Puasati menerangkan SIMAS adalah sofware system informasi manajemen untuk pemerintah daerah yang mencakup berbagai modul terintegrasi dan bersifat multiuser.
Untuk sementara, apilikasi SIMAS baru bisa digunakan untuk mengolah kenaikan gaji berkala secara otomatis di seluruh ASN Lampung Tengah. Selanjutnya, aplikasi tersebut akan terus dikembangkan agar terintegritas dengan jaringan di pusat supaya memudahkan ASN untuk berbagai keperluan.
“Misalnya, dalam mengurus kenaikan pangkat. Kedepan, ASN yang bersangkutan bisa langsung melihat di website database masing-masing. Sehingga lebih cepat dalam mengurus kenaikan pangkat, gaji dan lainnya," terangnya, Rabu, 24/5/2017.
Dengan adanya aplikasi ini, ASN di Lampung Tengah tidak perlu repot-repot mengusulkan pemberkasan untuk mendapatkan SK kenaikan gaji berkala. Karena sudah otomatis diolah oleh aplikasi SIMAS.
“Sehingga, waktu yang biasa digunakan untuk mengusulkan pemberkasan, bisa digunakan untuk bekerja seperti biasa, memberikan pelayanan yang baik untuk masyarakat," ujarnya.
Sementara itu, Bupati Lampung Tengah DR. Ir. Mustafa menegaskan pemerintah daerah akan terus berupayan untuk memberikan kemudahan dan pelayanan yang terbaik kepada seluruh ASN. Karenanya diharapkan diimbangi dengan kinerja yang baik pula.
“Saya berharap inovasi-inovasi selanjutnya akan muncul di satuan kerja lainnya. Terkait hal ini, dia juga meminta kepada jajaran aparatur di bawahnya untuk senantiasa meningkatkan kinerja,” tandasnya.
Menurut Mustafa, sebagai seorang ASN harus punya mental melayani. Bukan untuk dilayani. Sebab, hak-hak ASN sudah sepenuhnya diberikan dari Pemkab Lamteng. "Sekarang saatnya melayani masyarakat sebaik-baiknya," beber dia.(san/asa)


Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar