Senin, 01 Mei 2017

MTQ PROVINSI LAMPUNG KE-45, PRINGSEWU TARGETKAN 3 BESAR (ADV)

GEDUNG TATAAN - Kabupaten Pringsewu menargetkan meraih 3 besar pada MTQ Tingkat Provinsi Lampung ke-45 yang berlangsung dari tanggal 20 hingga 27 April 2017 di Gedung Tataan, ibukota Kabupaten Pesawaran. Oleh karena itu, seluruh kafilah dari Kabupaten Pringsewu diharapkan dapat berjuang secara maksimal.

Harapan tersebut disampaikan Penjabat Bupati Pringsewu Yuda Setiawan saat memberikan pengarahan dan dukungan semangat kepada para kafilah Kabupaten Pringsewu di posko pemondokan Kafilah Pringsewu  di Desa Sukaraja, Kecamatan Gedung Tataan, Jumat (21/4), yang juga dihadiri Sekretaris Kabupaten sekaligus Ketua LPTQ Pringsewu Budiman, para asisten dan staf ahli bupati, para kepala OPD di lingkungan Pemkab Pringsewu, serta Kepala Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu Murdi Amin.

"Saya meminta kepada seluruh Kafilah Kabupaten Pringsewu untuk tampil secara maksimal dan penuh percaya diri guna mencapai apa yang menjadi target dan harapan kita semua yaitu masuk 3 besar, lebih baik dari MTQ ke-44 tahun sebelumnya di Kota Agung, Kabupaten Tanggamus, dimana kita meraih posisi ke-6,   sehingga nantinya dapat membawa harum nama Kabupaten Pringsewu," pintanya. 

Pada MTQ Tingkat Provinsi Lampung ke-45 yang dipusatkan di Masjid Agung Ar-Rayyan, Islamic Center, Gedung Tataan, Kabupaten Pesawaran, yang dibuka oleh Gubernur Provinsi Lampung Muhammad Ridho Ficardo, serta dihadiri jajaran fokorpimda Provinsi Lampung, anggota DPR RI Zulkifli Anwar, Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung, para bupati/walikota dan wakil bupati/wakil walikota se Provinsi Lampung, Kabupaten Pringsewu mengirimkan kekuatan sebanyak 75 orang kafilah, terdiri dari 43 peserta dan 32 official, dengan mengikuti hampir seluruh cabang dan tangkai perlombaan.

Selain itu, Kabupaten Pringsewu juga mengikuti pameran dengan membuka stand di lokasi arena MTQ di komplek Islamic Centre Gedung Tataan, yang menampilkan sejumlah potensi daerah, seperti industri kecil, kerajinan, dan sebagainya.

Sebelumnya, Kabupaten Pringsewu juga mengikuti pawai ta’aruf dengan menyusuri jalan utama di ibukota Kabupaten Pesawaran, dimulai dari lapangan komplek perkantoran  Pemkab Pesawaran di Dusun Binong, Desa Way Layap, Kecamatan Gedung Tataan, dan finish di komplek Islamic Centre di Desa Sukaraja, Kecamatan Gedung Tataan.

Sementara itu, pada Kamis (20/4) malam sebelumnya saat acara Malam Ta'aruf di komplek perkantoran Pemkab Pesawaran, Ketua LPTQ Provinsi Lampung Heri Suliyanto mengungkapkan Kabupaten Pringsewu  ditunjuk sebagai tuan rumah pada pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Lampung ke-46 tahun 2018 yang akan datang.

"Tahun 2018 mendatang, lnshaa Allah MTQ Tingkat Provinsi Lampung yang ke-46, berdasarkan kesepakatan bersama serta keputusan LPTQ Provinsi Lampung, Kabupaten Pringsewu akan menjadi tuan rumah. MTQ ini  sejatinya bertujuan sebagai salah satu bagian dari upaya peningkatan pembinaan SDM. Saya yakin dengan adanya kegiatan MTQ ini, dapat mengantarkan masyarakat untuk menjadi lebih maju dalam hal pembinaan seni baca Al-Qur'an,” katanya. (ADV).



Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar