Selasa, 23 Mei 2017

Miliki 2 Kursi, Hanura Tetap Buka Penjaringan

BANDARLAMPUNG –Meski hanya memiliki 2 kursi legislatif di tingkast Provinsi Lampung, Partai Hanura Lampung memastikan tetap akan membuka penjaringan bakal calon gubernur dan wakil gubernur dalam menghadapi pilgub 2018 mendatang.
Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua Bidang Infokom Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Lampung, Ferry Arsyad via ponsel, Selasa (23/5).
“Untuk pilgub nanti kita pasti akan membuka penjarinagan untuk cagub dan cawagub,” terangnya.
Namun, lanjutnya, pihaknya sampai saat ini masih menunggu penunjuk pelaksanaan (juklak) dan penunjuk teknis (juknis) dari DPP Partai Hanura terkait pembukaan penjaringan cagub dan cawagub Provinsi Lampung.
“Untuk pelaksaannannya kita masih menunggu PO dari DPP,” ungkapnya.
Lebih lanjut, DPP sudah memerintahkan untuk membentuk tim panitia penjaringan, biak itu untuk di tingkat provinsi maupun kabupaten.
“Kita saat ini tengah memebentuk tim persiapan, baik di DPD dan di dua kabupaten yang akan pilkada, yaitu di DPC Tanggamus dan DPC Lampung Utara. Mengingat keduanya juga akan pilkada,” jelasnya.
Terkait kandidatnya, Fery menjelaskannya, Partai Hanura Lampung tetap akan memajukan kader internalnya yang berpotensi untuk memperebutkan kursi nomor satu di Sai Bumi Ruwa Jurai.
“Kita ada lima kader potensi yang kita majukan, diantaranya Ketua DPP Binwil Lampung-Bengkulu Frans Agung, Wasekjen DPP Binwil Lampung-Bengkulu Andi Surya, lalu Abdurachman Sarbini dan Ferdinan Sampurna Jaya yang keduanya merupakan mantan Ketua DPD Hanura Lampung, serta Ketua DPD Hanura saat ini, Sri Widodo. Dan dihaarapkan nanti semuanya dapat mengikuti penjaringan di Hanura,” paparnya.
Selain itu, meski memiliki kader internal untuk dimajukan, labih lanjut Fery, partainya juga tetap akan melakukan komunikasi politik dengan kandidat dari eksternal, seperti Petahan Ridho Ficardo, Mustafa (Bupati Lampung Tengah), dan Herman HN (Walikota Metro).
“Kita juga tetap melihat peluang-peluang yang ada untuk calon eksternal. Dan komunikasi politik juga kita jalin sperti dengsan Ridho Focardo, Mustafa, dan Herman HN,” tukasnya. (cah).


Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar