Senin, 08 Mei 2017

Membuat Kopi Nikmat (Resep Rahasia Keluarga) Minum Kopi Pakai Gula Aren Lebih Nikmat Dan Mantap.

LAMBAR-Sebagai masyarakat Iambar, pasti sudah mengenal dengan apa yang namanya gula aren. Gula aren merupakan salah satu jenis gula alami yang diproduksi dan dibuat dengan menggunakan bahan alami dari buah aren. Berbeda dengan gula putih biasa yang dibuat dari batang tebu, gula aren memiliki warna merah dan memiliki tekstur yang lebih kasar serta tidak berbentuk Kristal seperti gula tebu. Maka dari itu, gula aren lebih sering kita kenal dengan nama gula merah.
Inspektorat lambar HI,Ediyusup MH,mengatakan Kopi merupakan minuman yang nikmat dan terkenal sejak jaman dahulu kala. Awalnya, minuman kopi dibuat dengan cara konvesional, yaitu dengan menyeduhkan air panas ke dalam kopi. Namun dalam perkembangannya, kopi dibuat dengan menggunakan coffee maker (mesin pembuat kopi) yang bisa menghasilkan berbagai macam cita rasa jenis kopi, seperti espresso, cappuccino.membuat kopi secara tradisional yang nikmat.dengan memakai gula aren “minumnya lebih nikmat”
Edi menambahkan,Produksi gula aren sendiri tersebar di seluruh kabupaten lampung barat (Lambar), mulai dari ujung Sumatra hingga ke ujung timur Indonesia. Hampir di setiap daerah memiliki sentra kerajinan pembuatan gula aren. Gula aren sendiri merupakan salah satu konsumsi utama dari masyarakat lambar dan merupakan bahan dasar dalam pembuatan jenis makanan dan minuman di lambar dan di mancanegara . Tidak hanya untuk pembuatan kue namun manfaat gula aren banyak digunakan, terutama bagi kalangan masyarakat ,kata edi.
Artinya Kopi campur gula aren, mungkin masih terdengar aneh bagi Anda. Tapi, mengganti gula pasir dengan gula merah ternyata bisa memberikan manfaat untuk kesehatan.
Pertama, gula merah rendah kalori sehingga baik untuk Anda yang mengalami gangguan gangguan metabolik, diabetes dan jantung. Kedua, gula merah pemanis alami dan diproses dengan cara tradisional, sehingga lebih sehat daripada gula pasir yang  melewati proses pabrik. Ketiga, selain memiliki manfaat kesehatan, rasa kopi yang Anda minum pun akan lebih nikmat. 
Gula aren adalah termogenik, sehingga membutuhkan lebih banyak energi untuk membakarnya. Dengan demikian, ini akan meningkatkan metabolisme, dan menurunkan berat badan. Gula aren juga membantu membakar lemak dengan mencegah insulin dan merangsang pembakaran lemak.
Gula aren sudah sejak dahulu kala dimanfaatkan sebagai salah satu bahan dasar pembuatan makanan dan minuman khas Indonesia. Rasanya yang manis dan legit serta nikmat membuat gula aren menjadi salah satu pilihan utama dalam proses pembuatan makanan dan minuman yang ada dan menjadi ciri khas Indonesia. Berikut ini beberapa jenis makanan dan minuman khas Indonesia yang memanfaatkan gula aren.Di sisi lain, kafein dalam kopi juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Sehingga kedua bahan ini membuat sistem tubuh bekerja lebih cepat, dan mempromosikan pembakaran lemah.
Masih kata inspektorat Hi,Ediyusup,MH. menambahkan ,mungkin sedikit dari anda yang mengetahui manfaat gula aren bagi kesehatan sebagai salah satu sumber tenaga. Gula aren memiliki kandungan kalori, yang memang tidak tinggi. Namun, karena kandungan kalori yang tidak tinggi inilah yang menjadi kelebihan dari gula aren. Meskipun memiliki kalori yang tidak tinggi, namun gula aren mampu memberikan tenaga dan energi yang cukup. Biasanya para pendaki gunung membawa bekal gula aren untuk menambah energi dan tenaga mereka ketika lelah dalam melakukan pendakian.
Dari segi kesehatan, gula aren pun tidak boleh dipandang sebelah mata. Gula aren memiliki cukup banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Manfaatnya yang pertama ialah gula aen mampu mencegah terjadinya anemia pada tubuh kita. Hal ini disebabkan oleh kandungan zat besi pada gula aren yang cukup tinggi sehingga dapat mencegah kekurangan darah atau anemia. Dengan tercukupinya kandungan darah di dalam tubuh, maka tubuh kita akan terhindar dari gejala – gejala yang disebabkan oleh anemia,
Gula aren masih banyak dikomsomsi oleh petani dilampung barat ,mempaat dan kegunaan gula aren sangat mempaat kata edi dan kalau ada yang berminat hubungi Inspektorat lambar Ediyusup persedian banyak ,(Irw)
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar