Minggu, 28 Mei 2017

Masyarakat Lambar Desak Jalan Sukau Segera Diperbaiki Mengingat Tak Lama Lagi Hari raya Idulfitri

LAMBAR-Warga Desa tanjungraya , Kecamatan sukau,kabupaten lampung barat (Lambar) keluhkan jalan rusak yang tak kunjungi diperbaiki oleh dinas PU propinsi sebab,jalan tersebut hanya satu-satunya akses jalan propinsi menuju kabupaten oku selatan (Sum-sel) artinya sampai saat ini tak digobris oleh dinas PU propinsi.
Tokoh masyarakat tanjungraya kecamatan sukau Sahdian , mengatakan, jalan rusak di desanya sudah lama tak diperbaiki sedangkan jalan itu sangat patal setiap hari dilalui oleh kenderaan roda dua maupun roda empat karna jalan itu adalah jalan satu-satunya jalan propinsi juga melalui beberapa kecamatan yakni kecamatan balikbukit,sukau,lumbokseminung .
Padahal, "jalan ini akses utama masyarakat baik ke kabupaten maupun ke propinsi ," kata Sahdian kepada Koran ini (28/5),Dia berharap Pemerintah propinsi  lampung  prihatin."Harapan kami hanya satu, jalan cepat diperbaiki," katanya.

Selain jalan rusak, dikecamatan itu ,alang-alang dipingir jalan mau menyelimuti jalan setiap tahun juga tidak pernah dirawat alias dibiarkan saja sampai badan jalan tertutup.semua kenderaan eksetera Ati-ati sebab jalan itu medannya  membahayakan banyak tikungan tajam ditambah jalannya berlobang setiap badan jalan .tempatnya jalan Hamkatir sukau “ini harus jadi PR pihak propinsi karna jalan itu adalah urusan propinsi tak lain dan takbukan hanya kewajiban propinsi”
Masyarakat mendesak parlemen maupun eksekutif propinsi segera merealisasiskan anggaran untuk pembangunan jalan yang dimaksut."Kami tidak mengatakan tidak dibantu, akan tetapi anggarannya harus dipikirkan walaupun jalan itu dikabupaten lambar tetapi itu adalah wawenang propinsi sebab jalan itu adalah jalan propinsi.
Sementara itu isu yang beredar di masyarakat bahwa Legislator asal Daerah Pemilihan setempat terkesan menganak tirikan kepentingan masyarakat setempat. "Masalah seperti itu emang sudah menjadi rahasia umum, yang jelas kami tidak menjelek-jelekan, dan kami sudah mengusulkan didinas PU dan perumahan rakyat kabupaten lambar ,” kata sahdian  menganggapi isu yang beredar.

"Dengan jalan yang parah tersebut kita sangat prihatin, sebab  jalan propinsi  itu kalau  tidak segera diperbaiki dan tidak ada perawatan lama kelamaan putus semua jalan sudah melebar mengikis badan jalan ,apalagi dibiarkan begitu saja “(Irw)
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar