Rabu, 03 Mei 2017

Masyarakat Apresiasi Ronda Mustafa

Lampung Tengah - Program unggulan Bupati Lampung Tengah Lamteng Dr. Ir. Mustafa untuk menciptakan Lamteng yang nyaman dengan menggiatkan Ronda di kampung-kampung mendapat antusias yang luar biasa dari masyarakat di Kabupaten Lamteng, salah satunya di Kecamatan Padang Ratu.
Camat Padang Ratu M. Saleh mengatakan sejak digulirkan program ronda angka kriminalitas di Kecamatan Padangratu mulai menurun. Bahkan tingkat keamanannya sudah meningkat drastis. Peristiwa begal, pencurian dan kejahatan lain yang dulu merajalela dan menjadi momok menakutkan bagi masyarakat,  kini sudah tidak ada lagi.
"Alhamdulillah semakin aman. Masyarakat pun sudah tidak takut lagi ketika ingin bepergian.Terlebih saat mengendarai kendaraan baru dan saat malam hari. Mereka sudah tidak was-was karena aman," ujarnya.
M. Saleh menambahkan, program Ronda yang digagas oleh Bupati Lamteng mustafa hingga saat ini terus dilaksanakan oleh masyarakat di 15 kampung di Kecamatan yang ia pimpin. Dimana seluruh masyarakatnya sangat antusias dalam melaksanakan ronda.
"Antusias masyarakat untuk melaksanakan ronda sangat besar. Karena mereka sadar bahwa keamanan adalah tanggungjawab kita bersama. Terlebih mereka juga meneladani Bapak Bupati Mustafa yang mau terjun langsung melakukan ronda bersama masyarakatnya meskipun beliau memiliki banyak pekerjaan sebagai Bupati," tuturnya.
Ia menjelaskan program ronda ini dirasa sangat menguntungkan masyarakat. Sebab, berkat ronda daerah menjadi aman dan silaturahmi masyarakat terjalin dengan baik. "Apalagi sekarang ini masyarakat sudah mulai tergugah hatinya untuk saling peduli dengan masyarakat lainnya. Selain itu juga masyarakat mulai aktif melaksanakan gotong royong," ujar Saleh.
Dengan digulirkannya program ronda, dia berharap image Padangratu bisa menjadi lebih baik. “Mudah-mudahan Kecamatan Padang Ratu semakin aman  masyarakatnya nyaman, dan rasa persaudaraan antar masyarakatnya dapat terus terjalin,” pungkasnya.(san/asa)


Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar