Minggu, 07 Mei 2017

Mantan Sekretaris Nasdem Jadi Tersangka Narkoba

Mantan Anggota DPRD Bandarlampung, Nizar Romas dan mantan Sekretaris DPW Partai NasDem Lampung Darma Wijaya ditetapkan sebagai tersangka tindak pidana narkotika. Keduanya dijerat dengan pasal 127 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.
Dirresnarkoba Polda Lampung, Kombes Abrar Tuntalanai penetapan keduanya sebagai tersengka setelah penyidik melakukan gelar perkara. “Ya, mereka (Nizar dan Darma) sudah dijadikan tersangka,” katanya, Minggu (7/5) kemarin.
Dikatakan Abrar, penyidik mempunyai alasan menetapkan keduanya sebagai tersangka. Karena penyidik mempunyai barang bukti yang ditemukan. “Dari barang bukti yang ditemukan kedua tersangka hanya terbukti sebagai pengguna sabu. Karena hanya ditemukan alat isap dan sisa pakai sabu saja, makanya kami jerat sebagai pengguna,” ujarnya.
Jadi, lanjut Abrar, pasal yang disangkakan keduanya, yakni pasal 127 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Kendati demikian, tambahnya, pihaknya belum memberikan keputusan apakah Nizar dan Darma akan direhabilitasi atau tidak. Sebab, syarat seseorang yang telah dijadikan tersangka untuk direhabilitasi harus ada surat pengajuan dari tersangka dan ditujukan kepada penyidik. “Sampai saat ini, belum ada pengajuan rehab,” terangnya.
Sebelumnya, Nizar Romas dan Darma Wijaya ditangkap polisi di sebuah rumah di Jalan HOS Cokroaminoto, Selasa (2/5/2017) lalu. Keduanya ditangkap diduga usai melakukan pesta narkotika. (rls)


Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar