Selasa, 16 Mei 2017

Manfaatkan Ronda, Mustafa Sosialisasikan Program KECE

Lampung Tengah – Memanfaatkan momen ronda, Bupati Lampung Tengah DR. Ir. Mustafa menyosialisasikan program Kampung Entrepreneur Creative (KECE) ke masyarakat. Seperti ronda yang berlangsung di Kecamatan Buminabung, Selasa dini hari, 16/5/2017, Mustafa mengenalkan program KECE ke masyarakat.
Sebagai salah satu program unggulan, program KECE ini nantinya akan memberikan pelatihan kewirausahaan kepada pemuda-pemuda di setiap kampung di Lampung Tengah. Nantinya diharapkan akan melahirkan entrepreneur-entrepreneur muda yang mampu membawa perubahan ekonomi di tingkat kampung.
"Kesejahteraan masyarakat lahir jika ada banyak entrepreneur-entreprenur yang nantinya mampu menciptakan lapangan pekerjaan. Melalui program kece saya akan memberikan pelatihan entrepreneur kepada pemuda-pemuda di Lampung Tengah. Skill yang dimiliki, nantinya menjadi bekal untuk memulai usaha," ungkapnya.
Pemuda, kata dia, saat ini harus dimindset untuk tidak focus mencari pekerjaan, tetapi bagaimana mampu menciptakan lapangan pekerjaan di tengah masyarakat. Semakin banyak jumlah pengusaha, semakin besar peluang penyerapan tenaga kerja.
“UKM-UKM dan industri kecil rumahan harus terus didorong tumbuh. Pemuda dan masyarakat harus dilatih. Sejauh ini berbagai inovasi juga telah kami lahirkan, mulai dari beras singkong, kopi ronda, beras tiwulku, pupuk ronda, dan puluhan produk lainnya. Kedepan ini akan terus ditingkatkan,” ujar dia.
Pada kesempatan itu, bupati ronda ini juga mengapresiasi aktivitas ronda yang berlangsung di Buminabung. Selain masyakaratnya yang aktif, program kampung terang juga berjalan baik di Buminabung. Dia minta warga bisa konsisten menjalankan ronda, demi terwujudnya Lampung Tengah aman.
Sementara itu Camat Buminabung, Abdul Wahab menyambut baik program KECE yang digulirkan Bupati Mustafa. Ia percaya, melalui Program KECE akan lahir potensi-potensi daerah yang dilahirkan oleh pemuda.    
“Selama ini banyak potensi daerah dan pemuda di Lampung Tengah yang masih belum tersalurkan. Dengan adanya program KECE, mudah-mudahan para pemuda semakin termotivasi untuk lebih kreatif lagi. Jika pemudanya maju, Insya Allah daerah juga maju,” tandasnya.(san/asa)


Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar