Selasa, 23 Mei 2017

KORPRI Pringsewu Gelar Peningkatan Pemahaman Kelembagaan

PRINGSEWU - Sekretariat KORPRI kabupaten Pringsewu, mengadakan Peningkatan Pemahaman Kelembagaan KORPRI yang digelar di Aula STKIP Muhamadiyah Pringsewu Selasa (23/5).

Sekrtariat Korpri Kabupaten Pringsewu Rudito mengatakan, atas nama Pemkab Pringsewu saya sampaikan apresiasi kepada seluruh pengurus KORPRI Pringsewu atas terlaksananya kegiatan ini. Karena, Korpri yang merupakan organisasi tempat para pegawai  memiliki posisi dan jati diri sebagai organisasi kedinasaan dan organisasi Profisional.

"Sebagai organisasi kedinasaan Korpri beranggotakan para pegawai yang memiliki tugas kedinasan. Dan anggota Korpri secara individual maupun kolektif di tuntut untuk memiliki kompetensi, kapasitas dan profesionalisme," katanya.

Maka dari itu lanjut Rudito, Korpri harus selalu menunjukan peran dan tanggung jawabnya sesuai dengan perkembangan zaman guna mengarahkan anggota dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan dan melayani masyarakat dalam berbagai bidang. Posisi PNS merupakan tulang punggung penyelenggaraan dan juga dalam melaksanakan tugas pelayanan. 

"Maka sangat penting bagi Aparatur Sipil Negara untuk meletakan setiap gerak seiring dengan prinsip-prinsip peraturan perundang-undangan yang berlaku sehingga ke depan semakin lebih baik.Berdasarkan Undang-undang Nomor 05 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara," ujarnya.

Sementara itu permateri Zainul Karoman, M.M, M.Ap yang merupakan widyaiswari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Lampung mengatakan, bahwa Korpri bertransformasi menjadi Korprs Profesi Aparatur Sipil Negara Rebublik Indonesia. Hakikatnya perubahan ini tidak merubah tugas dan fungsi Korpri sebagai organisasi penghimpun seluruh PNS. Dan tidak menutupi mata, kiprah Korpri yang akhir-akhir ini bisa di katakan mati suri merupakan tantangan bagi kita semua untuk bersama-sama membesarkan organisasi kita ini lebih maju dan lebih baik lagi.

"Selama 3 tahun terakhir ini, kiprah Korpri dalam mensejahterahkan anggotanya sudah mulai terlihat meskipun belum begitu terasa. Mudah-mudahan Korpri Pringsewu melalui dukungan kita semua menjadi maju dan Lebih baik berkembang," katanya. (top)


Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar