Senin, 29 Mei 2017

Kopi Pakai Gula Aren Rasakan Manfaatnya Dan Nikmat

LAMBAR-Kabupaten Lampung Barat (Lambar) pada umumnya dikenal sebagai penghasil Kopi terbesar di Provinsi Lampung, namun seiring berjalannya waktu saat ini diikuti pula peningkatan Gula Aren asli Lambar.
Gula aren Lambar ini cukup dikenal oleh masyarakat dengan keasliaannya hingga keluar daerah. Peningkataan daya beli gula aren asli Lambar diakui cukup tinggi. bahkan penjual kerap kewalahan akibat minat konsumen yang cukup meningkat dari tahun-ketahun. Membahas Gula Aren yang banya diminati, sebenarnya ada yang menarik yang biasa dilakukan oleh masyarakat lokal Lambar. kebiasaan ini yakni menikmati kopi panas dengan campuran Gula Aren.
Artinya,Kenikmatan kopi hangat asli Lambar akan semakin membaur ditubuh bagi pecinta kopi ketika memadukan antara kopi dengan Gula Aren.“Bagi yang biasa tentu ini nikmat dari kopi biasanya. Tapi kalau yang tidak yang tidak. Kalau saya lebih mantap pakai Gula Aren," kata Padli, yang merasakan ngopi dengan Gula Aren asli Lambar. Senin (29/5/2017) diruang kerjanya .
Padli menambahkan,Keasliaan Gula Aren di Bumi Guai Jejama ini sangatlah terjamin, sebab tak hanya memastikan pengambilan Air Aren, pemaskannya pun benar-benar dilakoni selama 24 jam, begitu juga dengan pencetakan juga dilakukan dengan hati-hati sehingga hasilnya terlihat mulus dan rapi, katanya.
Kopi campur gula aren, mungkin masih terdengar aneh bagi Anda. Tapi, mengganti gula pasir dengan gula aren ternyata bisa memberikan manfaat untuk kesehatan.
Pertama, gula aren rendah kalori sehingga baik untuk Anda yang mengalami gangguan gangguan metabolik, diabetes dan jantung. Kedua, gula merah pemanis alami dan diproses dengan cara tradisional, sehingga lebih sehat daripada gula pasir yang  melewati proses pabrik. Ketiga, selain memiliki manfaat kesehatan, rasa kopi yang Anda minum pun akan lebih nikmat
Gula aren adalah termogenik, sehingga membutuhkan lebih banyak energi untuk membakarnya. Dengan demikian, ini akan meningkatkan metabolisme, dan menurunkan berat badan. Gula aren juga membantu membakar lemak dengan mencegah insulin dan merangsang pembakaran lemak.
Di sisi lain, kafein dalam kopi juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Sehingga kedua bahan ini membuat sistem tubuh bekerja lebih cepat, dan mempromosikan pembakaran lema (Irw).
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar