Minggu, 07 Mei 2017

Kominfo Lamtim Tak Miliki Media Center

Lampung Timur – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Lampung Timur belum memiliki media Center untuk tempat pengolahan data informasi publik yang di terbitkan oleh setiap media yang ada di Kabupaten setempat.
Kepala Dinas Kominfo Lampung Timur, Drs. Hasbie Aska, ST mengatakan salah satu yang paling dominan untuk membantu meningkatkan kemajuan Kabupaten Lampung Timur adalah dinas Kominfo. Karena peranan kominfo ialah melakukan pemantauan terhadap perkembangan berita yang ada di kabupaten setempat.
“Akan tetapi semua ini harus di dukung dengan sarana yang memadai untuk membantu memperlancar kegiatan di Dinas Kominfo ini sendiri,”ungkpnya, Jumat (5/5).
Sementara ini, lanjut Hasbie kita belum memiliki media center, karena ini sangat penting untuk tempat pengolahan data informasi yang akan di sampaikan ke publik. maka dengan ini secepatnya kita akan melakukan pengajuan ke kementrian Kominfo RI.
Dalam pengajuan ini, lanjutnya. pihaknya telah melakukan mengajukan proposal yang di tembuskan ke bupati Lamtim. Hal ini di lakukan agar bupati mengetahui apa yang akan menjadi kebutuhan di Dinas ini.
Ia melanjutkan Negara ini memiliki tiga amanat yang di berikan kepada kominfo. yang pertama Nasiona Impres yang menyangkut dalam empat pilar kebangsaan. dan yang kedua, yakni agenda seting publik yang mengatur ekspektasi dalam mempublikasikan program pemerintah untuk membantu memajukan daerahnya.
Sedangkan yang ketiga, setiap program pemerintah yang ada harus dilakukan sosialisasi, sehingga masyarakat mengetahui apa saja yang dilakukan pemerintah untuk membantu masyarakatnya dan masyrakat juga tidak tertinggal informasi.
Hasbi menambahkan, sebelum pengajuan alat untuk media center, pihaknya terlebih dahulu melakukan pengajuan gedung atau lokasi kepemerintah setempat.
“Sementara ini kita sudah mengajukan gedung untuk media centrnya, setelah itu kita mengajukan alatnya ke kementrian kominfo,”pungkasnya (pung)


Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar